Senin, 11 Mei 2015

YESUS ISLAM TAUHID ADALAH AJARAN INTI PARA NABI

YESUS ISLAM AJARAN YESUS SAMA SEPERTI NABI-NABI LAINNYA.

YESUS HANYALAH SEORANG UTUSAN BUKAN TUHAN DAN AJARAN YESUS SAMA SEPERTI PARA NABI SEBELUMNYA YAITU: MENGAJARKAN AJARAN TAUHID.

MENYERU AGAR MANUSIA MENYEMBAH HANYA PADA ALLAH SAJA DAN TAK ADA YANG BERHAK DISEMBAH/DIIBADAHI SELAIN ALLAH SAJA.

DALAM HUKUM 10 PERINTAH ALLAH SANGATLAH JELAS TERTULIS BAHWA ALLAH AKAN SENANTIASA MURKA. APABILA KITA MENYEKUTUKANNYA DENGAN YANG LAIN. SEBAGAI MANA YANG TELAH TERTULIS DALAM AYAT SBB:

Keluaran 20:1-5

20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

20:2 "Akulah TUHAN, ALLAH-MU, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

20:3 JANGAN ADA padamu ALLAH LAIN di hadapan-Ku.

20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 JANGAN SUJUD MENYEMBAH KEPADANYA atau BERIBADAH KEPADANYA, sebab Aku, TUHAN, ALLAH-MU, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.

SANGAT JELAS FIRMAN ATAU PERINTAH ALLAH DIATAS. KALAU ALLAH AKAN MURKA PADA SIAPA SAJA YANG TELAH MENYEKUTUKANNYA. MAKA DARI ITU ALLAH TELAH MENGUTUS SEGENAP NABI AGAR MENGAJARKAN AJARAN TAUHID/MENGAJARKAN BAHWA ALLAH ITU HANYA SATU. KARNA JALAN YANG LURUS ITU ADALAH MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH SAJA.

SILAHKAN SIMAK BERIKUT INI ADALAH AJARAN" INTI DARI PARA NABI YANG TELAH ALLAH UTUS.

1. Tauhid Nabi Musa
Ulangan 4:35 “Semua itu ditunjukkan TUHAN kepadamu untuk membuktikan bahwa hanya TUHAN itu Allah, dan tidak ada yang lain.”

Ulangan 6:4 “Saudara-saudara, ingatlah! Hanya TUHAN, dan TUHAN saja Allah kita!”

Ulangan 32:39 “Lihatlah, Aku Allah Yang Esa, tak ada Allah kecuali Aku. Aku membunuh dan menghidupkan, melukai dan menyembuhkan. Bila Aku bertindak, tak seorang pun dapat melawan.”

2. Tauhid Nabi Daud

II Samuel 7:22 “Engkau sungguh besar, ya TUHAN Allah! Hanya Engkaulah Allah, tidak ada yang
sama dengan Engkau. Kami tahu hal itu sebab sudah diberitahukan sejak dahulu.”

Mazmur 86:8 “Ya TUHAN, tak ada ilah seperti Engkau, tak ada yang melakukan apa yang Kaulakukan”

3. Tauhid Raja Salomo/ Nabi Sulaiman

I Raja-raja 8:23 “dan berdoa, ”TUHAN, Allah Israel! Di langit atau pun di bumi tak ada yang seperti Engkau! Engkau menepati janji-Mu dan menunjukkan kasih-Mu kepada umat-Mu yang setia dan taat dengan sepenuh hati kepada-Mu.”

4. Tauhid Nabi Yesaya
Yesaya 43: 10 “Hai umat-Ku, kamulah saksi-saksi-Ku, kamu Kupilih menjadi hamba-hamba-Ku, supaya mengenal Aku dan percaya kepada-Ku, dan mengerti bahwa Akulah Allah. Aku Allah Yang Mahaesa, tak ada lainnya sebelum dan sesudah Aku.”

Yesaya 44:6 “Inilah kata TUHAN Yang Mahakuasa, Raja dan pelindung Israel, ”Aku Allah Yang Mahaesa, yang pertama dan yang terakhir.”

Yesaya 45:5-6 “Akulah TUHAN, tak ada lainnya, Aku Allah Yang Mahaesa. Engkau telah Kupersenjatai, sekalipun engkau tidak mengenal Aku. Segalanya itu Kulakukan supaya dari timur sampai ke barat semua orang tahu Akulah TUHAN, tak ada ilah selain Aku.

Yesaya 46:9 “Ingatlah kejadian-kejadian di zaman dahulu; akuilah bahwa Aku Allah, dan tak ada lainnya, Aku Allah, dan tak ada yang seperti Aku.”

5. Tauhid Nabi YESUS.

Markus 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.)

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.).

/////////////

SANGAT Jelas apa yang tertulis diatas bahwa semua nabi BAHKAN YESUS YANG DIANGGAP TUHAN JUGA MENGAJARKAN HAL YANG SAMA yaitu; mengajarkan ajaran tauhid/mengajarkan bahwa Allah itu esa (SATU) SEBAB AJARAN TERSEBUT ADALAH AJARAN YANG LURUS. AGAR MANUSIA SELAMAT MENUJU KEHADIRAT ALLAH YANG MAHA ESA.

BAHKAN DALAM SUATU AYAT YESUS BERPESAN BAHWA PERCAYA KEPADANYA BUKAN BERARTI HARUS MENUHANKANNYA. MELAINKAN ADALAH PERCAYA BAHWA DIRINYA HANYALAH NABI/UTUSAN TUHAN KALAU PENGEN SELAMAT.

BERIKUT PESAN YESUS, PERCAYA KEPADA YESUS BUKAN BERARTI MENUHANKANNYA. MELAINKAN ADALAH PERCAYA BAHWA DIA HANYALAH SEORANG UTUSAN. SUPAYA MENDAPATKAN HIDUP YANG KEKAL DISURGA.

(Yohanes 12:44)
Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. (Yohanes 5:24)

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Ya Bapa (allah) yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau,tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkau lahyang telah mengutus Aku. (Yohanes 17:25)

SANGAT JELAS PENGAKUAN YESUS PADA AYAT" DIATAS BAHWA DIRINYA HANYALAH SEORANG UTUSAN BUKAN TUHAN.

------

SEKARANG SILAHKAN BACA JUGA AYAT-AYAT BERIKUT INI:

Ulangan 6:4 VS markus 12:29

KRISTEN KETIKA DITANYA TENTANGA AYAT DIBAWAH INI YANG MANA NABI MUSA BERKATA:

"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan ITU Allah kita, Tuhan itu esa! (Ulangan 6:4)

TERUS KITA TANYA SAMA KRISTEN.

NABI MUSA ITU NABI APA TUHAN...??

Dengan sigap kristen manjawab. YA NABI LAH.

KETIKA KRISTEN KITA TUNJUKAN AYAT YANG SAMA BUNYINYA. YANG MANA YESUS BERKATA:

"Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

DENGAN HISTERIS KRISTEN MENJAWAB:

YA TUHAN LAH.

SUNGGUH ANEH ANAK BUAH PAULUS ITU.

MUSA BERKATA " ALLAH TUHAN KITA ITU ESA" kristen bilang musa itu nabi.

YESUS BERKATA " TUHAN ALLAH KITA ITU ESA" kenapa kalian bilang yesus tuhan..??

LAWONG JELAS NABI MUSA DAN YESUS SAMA" PUNYA TUHAN.

MUSA BERKATA:

"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan ITU Allah kita, Tuhan itu esa! (Ulangan 6:4)

Nabi musa bilang tuhan ITU allah kita itu esa. TUHAN ITU ALLAH KITA YANG DIMAKSUD NABI MUSA ADALAH.

TUHAN ITU ADALAH ALLAH-NYA NABI MUSA DAN TUHANNYA SEGENAP MANUSIA.

--------------------™

YESUS-PUN MENGAJARKAN HAL YANG SAMA BAHWA: ALLAH ITU ESA. ALLAH ITU ADALAH TUHANNYA YESUS. DAN TUHANNYA SEGENAP MANUSIA.

Simak apa kata yesus. Pada sa.at dia sedang mengajar didepan ahli taurat.

"Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. (Markus 12:29-30)

YESUS-PUN MENGAJARKAN HAL YANG SAMA SEPERTI YANG DIAJARKAN OLEH NABI MUSA DAN PARA NABI SEBELUMNYA YAITU;

MENGAJARKAN BAHWA ALLAH YANG BENAR ITU ESA.

ALLAH YANG BENAR ITU SATU YESUS SEBAGAI UTUSANNYA (YOHANES 17:3).

YESUS BILANG: dengarlah hai israel tuhan ALLAH KITA. Allah kita yang dimaksud yesus adalah ALLAH ITU ADALAH TUHANNYA yesus dan Tuhannya semua umat manusia yang ada didepan yesus kala mengajar.

SEKARANG MARI LIHAT AYAT SELANJUTNYA. APA TANGGAPAN AHLI TAURAT KALA MENDENGAR PENGAJARAN YESUS KALA ITU.

MARKUS 12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu,
BAHWA ( DIA ) ESA, dan TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI ALLAH.

-------------------™

SEKARANG LIHAT APA TANGGAPAN YESUS MENDENGAR JAWABAN AHLI TAURAT TERSEBUT.

KATA YESUS.

MARKUS 12:34 Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: " Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah "

SANGAT JELAS TANGGAPAN YESUS PADA AYAT DIATAS KALAU YESUS MEMBENARKAN YANG MANA YESUS MENJAWAB:

"ENGKAU TIDAK JAUH DARI KERAJA.AN ALLAH"

JADI SANGAT JELAS KALAU YESUS MEMBENARKAN BAHWA:

ALLAH ITU SATU. SATU SAJA (TAK ADA YANG LAIN)

LA ILAHA ILALLAH. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH. ALLAH SAJA TUHAN KITA TIDAK ADA YANG LAIN.

------------------™

BERTOBATLAH SAUADAR/RI TEN" SEKALIAN. BERTOBATLAH SEMBAHLAH TAKUTILAH ALLAH ATAU TUHAN YANG MENGUTUS NABI MUSA DAN DISEMBAH OLEH NABI MUSA

(Ulangan 6:13)
ENGKAU HARUS TAKUT akan TUHAN, ALLAH-MU; kepada Dia HARUSLAH ENGKAU BERIBADAH dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah

---------------------™

BERTOBATLAH SAUDARA/RI TEN" SEKALIAN. SEMBAHLAH DAN TAKUTILAH ALLAH ATAU TUHAN YANG TELAH MENGUTUS YESUS DAN YESUS SEMBAH.

SUPAYA KALIAN SELAMAT DAN TIDAK DILEMPARKAN KEDALAM NERAKA OLEH ALLAH YANG TELAH MENGUTUS YESUS.

SEBAB YESUS BERPESAN SBB:

12:4 Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi.

12:5 Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah YANG HARUS KAMU TAKUTI. Takutilah Dia (Allah), yang setelah membunuh, MEMPUNYAI KUASA UNTUK MELEMPARKAN ORANG KEDALAM NERAKA. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia. (Lukas 12:4-4)

TAK ADA YESUS BERKATA:

TAKUTILAH AKU. YANG ADA YESU BERKATA:

TAKUTILAH DIA (ALLAH) YANG TELAH MENGUTUS YESUS.

Cukup sekian

wassalam.

2 komentar:

  1. Alhamdullilah...alhamdullilah...alhamdullilah ya allah ya tuhanku di mana manusia masih di berikan pengertian yg baik dalam membaca,mendengarkan,dan melihat akulah yang terpilih di antara kaum nasrani yg mengerti dan memahami arti dari semua ini....sy memohon doanya moga sy hidup lebih baik dan meninggalkan kelakuan buruk di dunia dan mengikuti ajaran yg benar dan menjauhi laranganya amin.

    BalasHapus
  2. Alhamdullilah...alhamdullilah...alhamdullilah ya allah ya tuhanku di mana manusia masih di berikan pengertian yg baik dalam membaca,mendengarkan,dan melihat akulah yang terpilih di antara kaum nasrani yg mengerti dan memahami arti dari semua ini....sy memohon doanya moga sy hidup lebih baik dan meninggalkan kelakuan buruk di dunia dan mengikuti ajaran yg benar dan menjauhi laranganya amin.

    BalasHapus