Selasa, 19 Mei 2015

HANYA ALLAH YANG TAHU HARI KIAMAT.

SERING SAYA MELIHAT KOMEN DARI TETANGGA SEBELAH YANG MENGATAKAN BAHWA. NABI ISA ADALAH TUHAN KARNA NABI ISA ITU TAU HARI KIAMAT.
*
*
DALIL YANG MEREKA PERGUNAKAN AYAT" AL-QURAN YAITU QS Az-zukruf 43:61 DAN QS Luqman 31:34 KEDUA AYAT INI SERING DIGUNAKAN SEBAGAI PEMBENARAN OLEH TETANGGA SEBELAH AKAN KETUHANAN YESUS OLEH MEREKA:
*
*
SEKARANG MARI KITA SIMAK AYAT-NYA SBB:
*
*
(Az-zukruf 43:61)

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari Kiamat. Kerana itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.”
*
----------™
*
(QS LUQMAN 31:34.)
SESUNGGUH-NYA ALLAH, HANYA PADA SISINYA SAJALAH PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
*
*
//////////////////
*
*
SILAHKAN SIMAK SAYA AKAN MENJABARKAN MAKNA DARI KEDUA AYAT DIATAS.
*
?
KITA MULAI DARI QS AZ-ZUKRUF

(Az-zukruf 43:61)
“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari Kiamat. Kerana itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.”
*
*
PADAHAL SANGAT JELAS FIRMAN ALLAH SWT PADA AYAT DIATAS.
*
*
TAK ADA MENGATAKAN NABI ISA ITU TAU KAPAN HARI KIAMAT ITU AKAN TERJADI.
*
*
AYAT DIATAS MENGATAKAN:

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
*
*
YANG DIMAKSUD DARI AYAT DIATAS ADALAH. KELAK PADA
SA.AT NABI ISA ALLAH UTUS UNTUK TURUN KEDUNIA.
*
*
"AKAN MENJADI PETANDA/PENGETAHUAN BAHWA HARI KIAMAT ITU SUDAH DEKAT"
*
*
DAN SELAIN ITU KEDATANGAN NABI ISA TERSEBUT ADALAH UNTUK MELURUSKAN KESALAH PAHAMAN UMAT KRISTEN YANG TELAH MENUHAN-KANNYA.
*
*
Sebagai mana firman Allah pada ayat sbb:

“Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (‘Isa) (sebelum kematiannya). Dan di hari kiamat nanti ‘Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (An-Nisaa: 159)
*
*
Maksud dari firman Allah diatas adalah sbb:
*
*
Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, baik Yahudi maupun Nasrani, melainkan akan beriman kepada Nabi Isa as dengan iman yang sebenar"nya sebelum mereka itu mati atau menghadapi sakaratul maut.
*
*
Pada sa.at itu Orang-orang Yahudi maupun nasrani juga akan beriman, bahwa Nabi Isa as itu utusan Allah dan kalimat-Nya yang ditiupkan kepada Maryam dan sebagai roh ciptaan Allah.
*
*
Dan sa.at itu Orang-orang yahudi dan Nasrani pun akan beriman bahwa Nabi Isa as itu adalah hamba Allah dan kalimat-Nya, bukan Allah dan bukan pula anak Allah.
*
*
Tapi sayang Keimanan yang sedemikian itu tidak lagi berguna sebab iman tersebut dinyatakan setelah roh mereka sampai di tenggorokan, dikarenakan mereka melihat tanda-tanda di alam akhirat.
*
*
Sebagai mana firman Allah dalam ayat sbb:

يَوْمَ يَأْتِي بَعْضُ ءَايَاتِ رَبِّكَ لَا يَنْفَعُ نَفْسًا إِيمَانُهَا لَمْ تَكُنْ ءَامَنَتْ مِنْ قَبْلُ

Artinya:

"Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu" (Q.S. Al-An'am: 158)
*
*
------------™
*
*
Kalau dalam alkitab kelak pada ahir jaman nabi isa akan bersaksi sbb:
*
*
Bukan setiap orang yang berseru kepada-ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan ukehendak Bapa-Ku/Allah-ku yang di sorga. (Matius 7:21)
*
*
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? (Matius 7:22)

Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (MATIUS 7:23)
*
*
===============™
*
*
SEKARANG MARI KITA BAHAS MENGENAI QS LUQMAN 31:34 YANG BERBUNYI SBB:
*
*
( QS LUQMAN 31:34.) SESUNGGUH-NYA ALLAH, HANYA PADA SISINYA SAJALAH PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
*
*
Penjelasan:
*
*
AYAT DIATAS INI SANGAT JELAS TERTULIS BAHWA HANYA ALLAH SAJA YANG TAU TENTANG HARI KIAMAT ITU KAPAN KETETAPAN AKAN ALLAH DATANGKAN.
*
*
APA KALIAN TIDAK SADAR KALAU AYAT DIATAS INI SEJALAN DENGAN APA YANG TERTULIS DALAM ALKITAB KALIAN BAHWA: YANG TAU TENTANG HARI KIAMAT ITU HANYA ALLAH-NYA YESUS SAJA (BUKAN YESUS)
*
*
SILAHKAN BACA BERIKUT AYAT-NYA:
*
*
Markus 13:32
Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun/Yesus-pun tidak, hanya Bapa/ALLAH saja.”
*
*
BAGAI MANA APA KURANG JELAS AYAT DIATAS. YANG TAU TENTANG HARI KIAMAT ITU KAPAN TEPATNYA HANYA ALLAH SAJA YANG TAU.
*
*
SEBAB HANYA ALLAH-LAH YANG PUNYA HAK SERTA KETETAPAN MENGENAI HARI KIAMAT ITU KAPAN AKAN ALLAH DATANGKAN.
*
*
------------
*
*
SATU HAL YANG PERLU KALIAN INGAT.
BAGAI MANA BISA KALIAN MENGATAKAN YESUS ADALAH TUHAN YANG TAHU TENTANG KAPAN HARI KIAMAT ITU KAPAN DATANGNYA  SEDANGKAN JELAS DALAM ALKITAB TERTULIS . JANGANKAN TAU KAPAN TEPATNYA HARI KIAMAT ITU DATANGNYA. LAWONG MUSIM BUAH SAJA YESUS KAGAK NGERTI.
*
*
SILAHKAN SIMAK AYAT BERIKUT:
*
*
(Markus11:12-21)

11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.

11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu.
Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.

11:14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorang pun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nya pun mendengarnya

11:20 Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.

11:21 Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering.
*
*
BAGAI MANA APA KURANG JELAS AYAT DIATAS. YESUS YANG KALIAN YAKINI SEBAGAI TUHAN TIDAK TAU MUSIM.
*
*
MUSIM BUAH MASAK TIDAK TAHU. KATANYA TUHAN. KALAU MUSIM BUAH SAJA YESUS GAK TAHU. BAGAI MANA DIA MAU TAHU KAPAN TEPATNYA HARI KIAMAT ITU DATANG-NYA.
*
*
YESUS BUKAN TUHAN. YANG TAU HARI KIAMAT KAPAN TEPATNYA ITU HANYA ALLAH (TUHAN-NYA YESUS)
*
*
Ahir kata Cukup sekian yang bisa saya sampaikan.

Wassalam.

4 komentar:

  1. assalamualaikum wr.wb

    Sedikit menanggapi tulisan anda tentang pohon ara. Markus11:12-21

    ayat ini sepintas, sesaui yang ente tulis yaitu BAGAI MANA APA KURANG JELAS AYAT DIATAS. YESUS YANG KALIAN YAKINI SEBAGAI TUHAN TIDAK TAU MUSIM.

    1. Itu adalah tanda bahwa Yesus itu adalah Tuhan yang sebenarnya adalah manusia biasa yang bisa marah, sedih, merasakan kesakitan, atau kelaparan.

    2. Dan yang lain itu adalah tanda bahwa Yesus adalah Tuhan karena apa yang dikatakan-Nya akan terjadi. Oleh karena itu Dia tidak mau melakukan apa yang dilakukan-Nya terhadap pohon ara kepada manusia, bayangkan jika Yesus itu mengutuk manusia. Jika apa yang dilakukannya terhadap pohon ara itu Dia bukan melakukan suatu kejahatan,
    Dan kejadian itu memberitahukan / mengingatkan kepada murid-murid-Nya bahwa apa yang dikatakan-Nya akan terjadi.

    Pertanyaannya bisakah manusia biasa melakukan itu? Jawabnya...
    tentu tidak hanya yang berkuasa ilahi yang bisa lakukan itu.

    Apakah manusia biasa bisa lakukan seperti yang Yesus perbuat terhadap pohon ara itu ? bisa, tetapi bukan dengan PERKATAAN, tetapi dengan ZAT KIMIA.

    Apakah Yesus benar Tuhan? jawabnya Ya..Yesus adalah Tuhan

    1. Yesus Kristus memiliki dan menunjukkan sifat-sifat KeilahianNya. Kristus berdasarkan pengakuanNya sendiri Kristus memiliki sifat-sifat yang hanya dimiliki oleh Allah, yaitu: (1) Kekekalan: Ia mengaku sudah ada sejak kekal (Yohanes 8:58; 17:5); (2) Mahahadir: Ia mengaku hadir di mana-mana (Matius 18:20; 28:20); (3) Mahatahu: Ia memperlihatkan pengetahuan tenaang hal-hal yang hanya dapat diketahui jika Ia mahatahu (Matius16:21; Lukas 6:8; 11:7; Yohanes 4:29); (4) Mahakuasa: Ia memperagakan dan menyatakan kekuasaan satu Pribadi yang Mahakuasa (Matius 28:20; Markus 5:11-15;Yohanes 11:38-44).

    2. Tindakannya (1) Pengampunan: Ia mengampuni dosa selama-lamanya. Manusia mungkin dapat melakukannya untuk sementara,namun Kristus memberikan pengampunan kekal (Markus 2:1-12); (2) Kehidupan: Ia memberikan kehidupan rohani kepada barang siapa yang dihendaki-Nya (Yohanes 5:21); (3) Kebangkitan: Ia akan membangkitkan orang mati (Yohanes 11:43); (4) Penghakiman: Ia akan menghakimi semua orang (Yohanes 5:22, 27). Lagi-lagi, semua contoh di atas adalah hal-hal yang Ia lakukan atau pengakuan yang diucapkan-Nya sendiri, bukan orang lain.

    Wabilahhi taufiq wal hidayah,
    Wassalamualaikum wr wb


    BalasHapus
  2. assalamualaikum wr.wb

    ( QS LUQMAN 31:34.) SESUNGGUH-NYA ALLAH, HANYA PADA SISINYA SAJALAH PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

    Kalau kita lihat kontek ayat ini bahwa hanya Allah saja yang tahu apa yang ada di dalam rahim, membuat hujan,

    Jaman now ternyata :

    1. Manusia bisa melihat janin lewat USG.
    2. Manusia bisa membuat hujan.
    3. manusia bisa memprediksi adanya badai.

    bagaimana ini abbi?

    Wabilahhi taufiq wal hidayah,
    Wassalamualaikum wr wb..



    BalasHapus
  3. assalamualaikum wr.wb

    Bapak mengutif injil matius 7:21-23.

    Bukan setiap orang yang berseru kepada-ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku/Allah-ku yang di sorga. (Matius 7:21)
    Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? (Matius 7:22)
    Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (MATIUS 7:23)

    Paham kah bapak abbie akan ayat ini?
    baca baik-baik.

    1. Pada hari terakhir,

    “Pada hari terakhir
    Karena pada saat itu bahwa semua lutut akan bertelut dan setiap mulut akan mengakui Dia sebagai Tuhan, tetapi saat itu tidak lagi berguna iman yang mengakui Dia sebagai Tuhan, sebab Yesus hadir bukan sebagai manusia tetapi Allah / YHWH.

    Sebab pada hari terakhir (kiamat) umat kristen tidak berseru dengan seruan tuhan...tuhan....Tetapi YESUS...YESUS, JESHUA..JESHUA, kenapa? sebab Nama itu di atas SEGALA NAMA.

    2. Aku tidak pernah mengenal kamu.
    Dengan ini Yesus sedang berbicara kepada mereka yang tidak pernah Yesus kenal, sebab Yesus tidak pernah melupakan umatnya sesuai dengan firmannya :

    Yoh. 10:28-29 (dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

    Jadi ayat itu adalah untuk mereka yang sedang bertelut lutut dan memohon ampun kepada Tuhan Yesus, dan baru berseru seru tuhan, tuhan...sedangkan untuk umat-Nya akan berseru Yesus...Yesus, Jeshua...Jeshua...

    3. Kamu sekalian pembuat kejahatan.
    Yesus akan mengusir mereka bukan hanya karena mereka tidak dikenal oleh YESUS, tetapi juga pembuat KEJAHATAN (membunuh, memperkosa, merampok, dll.

    Mereka inilah yang dimaksudkan oleh Yesus yaitu gangster agamawi.

    Lengkap sudah Seruan Yesus untuk emnolak mereka, sebagai makhluk yang tidak pernah dikenal-Nya yaitu Dia yang menolak Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, serta Pembuat Kejahatan sebagai gangster agamawi.

    boleh anda tanggapi pak abbie.

    Wabilahhi taufiq wal hidayah,
    Wassalamualaikum wr wb


    BalasHapus
  4. salam mualaikum wrwb mohon izin Admin yang saya hormati
    kepada Unknown4 Juni 2018 22.17

    secara logika apakah masuk dalam kreteria Aqal jika
    tuhan itu mengorbankan dirinya hanya untuk menyelamatkan Manusia ciptaan nya yang lemah _
    lalu siapakah pahlawan saat Tuhan mu mati untuk penebusan Dosa
    dosa apa lalu kepada siapa Dosa itu sehingga Tuhan mu menebus nya

    BalasHapus