Minggu, 17 Mei 2015

DASAR KEIMANAN KRISTEN ADALAH IMANI SAJA.

KRISTEN KETIKA KEPEPET DALAM DISKUSI JURUS ANDALAN YANG AKAN KELUAR ADALAH SBB:

"BERBICARA MASALAH ALLAH TIDAK BISA DISELAMI DENGAN AKAL"

sungguh sangat menggelikan bila melihat komen/perkata.an tersebut.

BILA BERBICARA MENGENAI ALLAH TIDAK BISA DISELAMI DENGAN AKAL. LANTAS UNTUK APA DIDIRIKAN SEKOLAH TEOLOGI DLL.?
HANYA MAU BERCOCOKILAGI KAH..??

bagai mana bisa kalian berbicara demikian sedangkan jelas" YESUS Yang kalian anggap sebagai Tuhan bekata:

(Markus 12:29-30)
12:29Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
12:30Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

PENJELASAN.

Sangat jelas apa yang yesus katakan pada ayat diatas,Yesus berkata:

1: Tuhan Allah "KITA" Tuhan itu esa. Allah adalah tuhannya yesus dan tuhan segenap manusia. Tak ada yesus berkata. Tuhan Allah kalian itu aku. Yang ada adalah yesus berkata. Tuhan "Allah kita"

2: Tidak ada yesus berkata: Iman-lah Aku ini Allah-mu. imani saja jangan banyak tanya.
Yang ada malah sebaliknya. yesus berkata. kasihilah Tuhan Allah-mu dengan segenap akal-mu dan dengan segenap akal budimu. bukan paham tidak paham imani saja.

BACA JUGA YANG INI DALAM AYAT YESAYA TUHAN BERFIRMAN SBB:

(Yesaya 45:5-6)

45:5 Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku,
45:6 supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain.

Penjelasan:

Sangat jelas Firman ALLAH pada ayat diatas juga sangat jelas tertulis bahwa:
Allah itu satu.

Selain itu. Pada ayat diatas juga tertuis:

sekalipun engkau tidak mengenal Aku namun Aku telah "Mempersenjatai engkau" supaya semua orang tahu bahwa akulah Tuhan tak ada yang lain.

ayat diatas adalah suatu penegasan kita manusia harus berfikir. untuk mengenal Allah sekalipun kita tak pernah mengenal-nya. "SEBAB ALLAH TELAH MEMPERSENJATAI KITA"

YANG MENJADI PERTANYA.AN ADALAH. memang senjata apa yang telah Allah bekalkan bagi kita..?? dari lahir kita terlahir telanjang. lantas senjata apa yang telah Allah bekal-kan itu kalau bukan "AKAL SEHAT SERTA HATI" YANG MANA KEDUANYA TERSEBUT BUAT KITA PAKAI UNTUK MENGENAL ALLAH DENGAN SEBAIK"NYA. sekalipun kita tak pernah tahu dan tak pernah mengenal Allah itu seperti apa.

Kalau saudara saudari kristiani berkata bahwa Allah tidak bisa diselami dengan Akal.

UNTUK APA ALLAH MENGUTUS PARA NABI DAN MEMBEKALI MEREKA ALKITAB. KALAN BUKAN UNTUK DIPELAJARI.

KALAU ALLAH TIDAK BISA DISELAMI DENGAN AKAL. UNTUK APA ALLAH MEMBEKALI/MEMPERSENJATAI KITA HATI SERTA AKAL SEHAT, KALAU TIDAK DIPAKAI UNTUK MENGENAL ALLAH.

-------------™

YESUS BERKATA:

(Markus 12:29-30)
12:29Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

YESUS BUKAN TUHAN. MELAINKAN HANYALAH SEORANG UTUSAN.

TUHAN ITU ESA. TUHANNYA YESUS ADALAH TUHANNYA SEGENAP MANUSIA.

AJARAN YESUS SAMA SEPERTI NABI" SEBELUMNYA. SEBAB YESUS ALLAH UTUS UNTUK MELURUSKAN AJARAN PARA NABI SEBELUMNYA YANG TELAH DIBENGKOKKAN.

SIMAK AYAT BERIKUT:

MUSA BERKATA:

"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan ITU Allah kita, Tuhan itu esa! (Ulangan 6:4)

Pertanya.annya.

NABI MUSA ITU NABI APA TUHAN...??

YANG JELAS NABI..!
Nabi musa berkata: Tuhan Allah kita tersebut adalah. Tuhan itu adalah tuhannya nabi musa dan tuhannya segenap manusia.

YESUS BERKATA:

"Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

Penjelasan.

MUSA BERKATA " ALLAH TUHAN KITA ITU ESA" kristen bilang musa itu nabi.

YESUS BERKATA " TUHAN ALLAH KITA ITU ESA" kenapa kalian bilang yesus tuhan..??

LAWONG JELAS NABI MUSA DAN YESUS SAMA" PUNYA TUHAN.

8 komentar:

  1. Nah Ini dia Ga memahami Konsep Tritunggal.Nih Gua kasih Tau Allah Bapa,Yesus Kristus,Roh Kudus mereka Menyatu Menjadi 1.jadi Allah orang Kristen Bible Ga ada Satupun Kesalahan kalo Anda bacanya tidak sepoton,dan Jangan Menyebarkan Kebohongan.kalo Mau Memberitakan sesuatu Lebih Baik Selidiki dahulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yg menciptakan si jesus dan emaknya, kok nonggol didunia ini ? Tuhan yme itu tunggal, berdiri sendiri,tidak beranak dan tidak beranak, serta tidak akan pernah mati,tidak berambut gondrong berwajah bule, awas tuhan marah besar disamakan dan diputar2 tiga jadi satu, satu jadi tiga, manusia dan semua alam semesta ini diciptakan tuhan yme,tapi dikarang tuhan dilahirkan manusia, lewat memek bau tetasi lagi, itu penghinaan terhafap tuhan yme, PARAH

      Hapus
  2. UNTUK DIKETAHUI SAJA, TUHAN TRITUNGGAL SUDAH LAMA MATI!

    Kendati tidak satu pun dari keempat orang ini berada di tempat kejadian dan menyaksikan sendiri peristiwa penyaliban Yesus, namun Matius, Markus, Lukas dan Yohanes sama-sama menuliskan berita KEMATIAN SALAHSATU OKNUM TUHAN UMAT KRISTEN dalam injil mereka sedemikian jelas seakan-akan keempatnya berada sangat dekat dengan tiang penyaliban Yesus saat mana TUHAN UMAT KRISTEN ini diduga menemui ajalnya!

    Lukas, misalnya, menulis begini:

    [Lukas 23:46] Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

    Artinya, menurut kesaksian "in-absentia" alias "kesaksian dari saksi yang tidak menyaksikan sendiri peristiwa yang disaksikannya", Yesus pun kemudian dinyatakan MATI!

    Sama halnya dengan Lukas; kita baca juga dalam alkitab bahwa Matius, Markus, dan Yohanes sama-sama menuliskan kesaksian "in-absentia" mereka tentang kematian Yesus menurut "sharing imajinasi" masing-masing seperti contohnya dalam Matius 27:50, Markus 15:37, atau Yohanes 19:30.

    Tapi biarlah "Cacat Logika" dari berita kematian salahsatu oknum tuhan umat kristen di atas untuk sementara waktu kita kesampingkan dulu, sebab menurut hemat saya masih ada hal lebih penting lagi dari peristiwa kematian Yesus yang sangat perlu untuk sama-sama kita cermati dengan menggunakan nalar secara paripurna.

    BalasHapus
  3. Begini:
    Terlepas bagaimana pun "amburadulnya" kesaksian rata-rata pengikut Paulus tiap kali diminta untuk menjelaskan eksistensi TUHAN TRITUNGGAL yang mereka imani, dan selalu saja berujung di jalan buntu, maka menurut yang sungguh-sungguh mereka yakini selama ini; Bapa, Roh Kudus, dan Yesus adalah TIGA OKNUM TUHAN TRITUNGAL yang dalam segala hal adalah SEHAKIKAT.

    Singkatnya, umat Kristen percaya dan mengimani sepenuhnya bahwa Bapa adalah Roh Kudus yang sejatinya adalah Yesus. Atau jika mau dibolak-balik, maka Yesus adalah Bapa yang juga adalah Roh Kudus, atau terserah anda deh mau bagiamana mengatur kombinasinya. Yang pasti, TUHAN TRITUNGGAL adalah SATU KESATUAN yang tidak dapat dipisahkan!

    Artinya, jika sesuatu terjadi pada Bapa, misalnya, maka hal yang persis sama tentu saja terjadi dan dialami juga oleh Roh Kudus dan Yesus secara bersamaan.

    Jadi, dengan berbekal DALIL ABSOLUT, setidaknya menurut iman umat Kristen sendiri tentang eksistensi TUHAN TRITUNGGAL seperti penjelasan di atas, ketika Yesus "menyerahkan nyawanya" kepada Bapa lalu MATI sebagaimana dikabarkan oleh para "pengarang" 4 injil kanonik, maka TIDAK BISA TIDAK, pada saat yang sama Bapa dan Roh Kudus juga SESUNGGUHNYA IKUT MATI!

    YA! Karena mereka merupakan SATU KESATUAN DAN SATU HAKIKAT DALAM SEGALA HAL, maka ketika YESUS MATI, tentu saja BAPA & ROH KUDUS PUN IKUT MATI!

    BalasHapus
  4. Dengan demikian, sejak detik itu juga seluruh cerita dan segala bentuk doktrin Kristen tentang sesembahan mereka, di antaranya tentang TUHAN TRITUNGGAL, praktis SUDAH TAMAT!

    Kalaupun masih ditemui tulisan-tulisan dalam bundel Perjanjian Baru Alkitab dewasa ini yang mengindikasikan adanya doktrin TUHAN TRITUNGGAL, sebenarnya itu bukan ajaran untuk manusia cerdas jaman modern seperti sekarang, melainkan hanya untuk manusia bodoh jaman baheula yang masih percaya pada hal-hal MELAWAN AKAL SEHAT penuh tahyul yang hanya mungkin tumbuh dan berkembang dalam budaya & tradisi MASYARAKAT PAGAN saja.

    Saat ini, TUHAN TRITUNGGAL SUDAH TIDAK ADA LAGI.
    MEREKA SEMUA SUDAH MATI!

    BalasHapus
    Balasan
    1. AWOWKWKWKWKW NGAKAK, SAYA SUDAH MENJELASKAN NYA YAH. NGAKAK GW LIAT TULISAN, ITU NGETIK NYA SAMBIL KEPANASAN ATAU GIMANA WKWKWKWKKW.

      Hapus
  5. Nah, sampai di sini; jika kemudan masih ada juga manusia modern yang berfikir secara PAGAN menganggap kebangkitan Yesus dari kematian adalah bukti keilahiannya karena percaya Yesus sanggup melawan maut, maka pikirkanlah 2 hal sangat esensial berikut ini:

    PERTAMA,
    Siapa saksi yang keterangannya dapat diyakini adalah BENAR bahwa Yesus pernah mati kemudian bangkit dari kematian, jika para pengarang injil-injil kanonik dan tulisan-tulisan lain dalam Perjanjian Baru Alkitab TIDAK PERNAH MENYAKSIKAN SENDIRI PERISTIWA PENYALIBAN YESUS?

    KEDUA,
    Bagaimana Yesus dapat bangkit dari kematian setelah menyerahkan nyawanya kepada Bapa yang kemudian juga IKUT MATI bersamanya?
    Jika benar Yesus pernah mati lalu bangkit dari kematian, PASTI ada kuasa yang lebih besar dari kuasa "mendiang Bapa" dan "mendiang Roh Kudus" yang dengan mudah dapat membangkitkannya.

    Pertanyaannya, SIAPA YANG LEBIH BERKUASA daripada TUHAN TRITUNGGAL?

    Monggo, SLAMET MIKIR!
    Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama pak, saya cepat saja , Kebangkitan Yesus bukan merupakan hal bohong, memang sejarawan belum memvalidasi peristiwa kebangkitan. Tetapi menurut sejarawan Yahudi yaitu Flavius Jospehus dalam karya tulisannya Antiquities
      Suatu kali, Yesus seorang yang bijaksana, jika sah menyebut manusia, karena dia seorang pelaku perbuatan yang luar biasa – seorang guru dari orang-orang yang menerima kebenaran dengan kesedihan. Dia mengambil kebaikan dari orang Yahudi maupun bukan orang Yahudi. Dia adalah Kristus, dan ketika Pilatus, berdasarkan saran dari orang-orang penting di antara kita, telah menghukumnya dengan salib, orang-orang yang mencintai dia pada awalnya tidak meninggalkannya, karena dia telah menampakkan dirinya kepada mereka dengan hidup kembali pada hari ketiga, sebagaimana yang para nabi aplikasikan dan sepuluh ribu hal-hal luar biasa tentang dia; dan suku Kristen, yang diambil dari namanya, tidak punah sampai hari ini ( Antiquities 18:3:3). Dia mengatakan hal demikian bahwa Yesus bangkit pada hari yang ketiga, itu merupakan catatan sejarah dari non Kristen. Kembali ke dalam Alkitab , bahwa Saksi pertama yang melihat Yesus Kristus bangkit adalah Maria Magdalena, Maria Magdalena melihat Kubur Yesus terbuka, dan dalam Yohanes 20 : 11 - 29. Lukas juga mencatat kebenaran , bahwa Maria Magdalena juga ada menjadi saksi kebangkitan Yesus , dalam Lukas 24 Maria Magdalena juga menjadi saksi bersama dua yang lainnya (Maria ibu Yakobus, Ibu Yohana). Markus 16 Juga mengatakan hal demikian karena Maria Magdalena Juga menjadi saksi kebangkitan Yesus , Matius 28 : 1 Juga mengatakan Maria Magdalena dan juga Maria Yang lain. Lalu tuduhan bapak tentang tidak ada penyaliban Yesus. faktanya ada, Perjanjian baru sudah dikanonik dalam tahun 70 - 90 M dan sudah konsisten dan sah. Tidak terjadi proses pengkanonan lagi. Bapak pake Alkitab mengatakan tidak ada peristiwa penyaliban, peristiwa penyaliban Yesus itu merupakan fakta sejarah dan tidak bisa dibantah, karena itu merupakan peristiwa sejarah yang real. Baca Matius 27 : 32, baca Juga Lukas 23. Pasti Yesus disalib.

      Kedua,
      Secara logika keilmuan, Seharusnya jika Yesus mati dan tidak bangkit z pasti ada kerangka manusia di dalam kubur tersebut tetapi nyatanya tidak ad didalam kuburan. Yang hanya adalah darah yang saat diteliti hanya memiliki 23 Kromosom, seharusnya manusia normal hanya 46. Kita lihat ayat ini
      Yohanes

      Yohanes 10:28 (TB) dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

      Yohanes 11:25-26 (TB) Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
      dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"
      Roma 14 : 9 Dia adalah Tuhan untuk orang mati dan orang yang hidup
      Roma 8 : 11 Roh Nya yang telah menyelamatkan

      jadi disimpulkan bahwa Yesus adalah Tuhan yang membangkitkan Dirinya sendiri dari dunia orang mati. Dan Allah Bapa dan Roh Kudus tidak ikut mati, karena yang mengerjakan pekerjaan penebusan bukan Allah Bapa dan Roh Kudus, tetapi Allah putra yang membebaskan manusia dari Dosa

      Yang ketiga, Tidak ada yang lebih Mahakuasa dari Allah Tritunggal. Sekarang saya bertanya kepada kamu apakah kamu betul betul mengenal Allah kamu? Yang Kata nya merupakan dzat. Dzat (A Dictionary of Modern Written Arabic, halaman 314-315 (terbitan Munster, 1960) itu kan merupakan substansi atau entitas, siapa entitas nya ?

      Hapus