Kamis, 05 Maret 2015

Yohanes 13:13 Kamu menyebut aku guru dan tuhan tepatlah katamu karna akulah guru dan tuhan.

Ayat ini sering dijadikan pembenaran bagi saudara/ri kristiani akan ketuhanan yesus.

Padahal ayat tersebut sangat disangsikan kenapa demikian,,?
bagai mana yesus jadi tuhan padahal banyak sekali ayat" dalam alkitab yaitu pengakuan yesus bahwa dirinya hanyalah seorang utusan tuhan.

Baca ayat yohanes 17:3 disana sangat jelas sekali pengakuan yesus bahwa. Dirinya hanyalah seorang utusan tuhan. TUHAN YANG BENAR ITU SATU. DAN YESUS SEBAGAI UTUSAN-NYA.
*
*
SEKARANG MARI KITA BEDAH. BENARKAH YESUS ADALAH TUHAN..?
*
*
YANG JELAS BUKAN. YESUS HANYALAH SEORANG UTUSAN YANG DIJADIKAN TUHAN. DENGAN SISIPAN HURUF (H) PADA TENGAH" KATA TUAN MAKA JADILAH TU-H-AN.
*
*
MARI SIMAK AYAT BERIKUT
*
*
Yohanes 20

20:16 Kata Yesus kepadanya: "Maria!" Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: "Rabuni!", artinya Guru.
20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
*
*
PENJELASAN:
*
*
sangat jelas bukan apa yang tertulis pada ayat yohanes 20:16-17 diatas kalau yesus itu sebenarnya adalah seorang PENGAJAR GURU yang dupertuhankan karna ada perubahan dari kata GURU YANG AHIRNYA BERUBAH MENJADI (GURU DAN TUAN) agar kata TUAN BISA MENJADI tuHan dengan sisipan huruf (H) pada tengah-tengah kata TUAN. MAKA JADILAH TU-H-AN.
*
*
Untuk mengetahui semua itu silahkan baca ayat-ayat dan beberapa penjelasan yang akan saya sampaikan sbb:
*
*
SILAHKAN SIMAK BERIKUT ADALAH AYAT-AYAT YOHANES 11.
*
*
11:17. Maka ketika Yesus tiba, didapati-Nya Lazarus telah empat hari berbaring di dalam kubur.
11:18 Betania terletak dekat Yerusalem, kira-kira dua mil jauhnya.
11:19 Di situ banyak orang Yahudi telah datang kepada Marta dan Maria untuk menghibur mereka berhubung dengan kematian saudaranya.
11:20 Ketika Marta mendengar, bahwa Yesus datang, ia pergi mendapatkan-Nya. Tetapi Maria tinggal di rumah. (Yohanes 11:17-20)
*
*
AYAT-AYAT DIATAS MECERITAKAN KISAH YESUS YANG DATANG KE BETANIA UNTUK MENEMUI MARTA SEKALIGUS MELAYAT KEMATIAN LAZARUS ADIK ADIK KESAYANGAN MARTA.
*
*
BERIKUT SAMBUNGAN DARI AYAT DIATAS:
*
*
YOHANES 11:21 Maka kata Marta kepada Yesus: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.
*
*
penjelasan.
*
*
LIHAT PERKATA.AN MARTA DIATAS YANG MANA MARTA BERKATA.
*
*
"TUHAN SEKIRANYA ENGKAU ADA DISINI MAKA ADIKKU TIDAK AKAN MATI"
*
*
DIHAFAL YA... TOLONG DIHAFAL MARTA MEMANGGIL YESUS TUHAN.
*
*
SEKARANG MARI SIMAK AYAT SELANJUTNYA SBB.
*
*
KATA MARTA.

Yohanes 11:22 Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya ."
*
*
BAGAI MANA MASIH HAFAL KAN.....???
*
*
PADA AYAT YOHANES 11:21 DIATAS MARTA MEMANGGIL YESUS TUHAN.
*
*
TAPI MENGAPA PADA AYAT YOHANES 11:22 MARTA BERKATA.
*
*
KATA MARTA : Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang engkau minta pada allah (yohanes 11:22)
*
*
COBA DIPIKIR : KALAU YESUS TUHAN MENGAPA MARTA BERKATA : Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu (YESUS) segala suatu yang YESUS minta pada ALLAH.
*
*
MASAK YESUS YANG KONON DIPANGGIL TUHAN OLEH SIMARTA .
*
*
TAPI PADA AYAT SELANJUTNYA MARTA BERKATA. NAMUN SEKARANG AKU TAHU BAHWA; SEGALA YANG YESUS MINTA KEPADA ALLAH AKAN DIKABULKAN OLEH ALLAH.
*
*
Uwwwwaaawww......?????
*
*
MEMANGNYA TUHAN MAU MINTA PADA SIAPA...??? TUHAN YANG MANA LAGI YANG AKAN MENGABULKAN PERMINTA.AN TUHAN.....?????
*
*
Hehehehehe.. SEBENARNYA YESUS ITU BUKAN TUHAN. MELAINKAN HANYALAH SEORANG GURU YANG DIRUBAH MENJADI GURU DAN TUAN. AGAR YESUS MENJADI TUHAN DENGAN SISIPAN HURUF (H) PADA TENGAH-TENGAH KATA TUAN .
*
*
BIAR JELAS KALAU YESUS ITU BUKAN TUHAN. MELAINKAN ADALAH SEORANG GURU YANG DIRUBAH MENJADI GURU DAN TUAN AGAR MENJADI TUHAN-TUHANAN DENGAN SISIPAN HURUF (H) PADA TENGAH-TENGAH KATA TUAN.
*
*
SILAHKAN SIMAK BILA AYAT YOHANES 11:21-22 DIEDIT. MAKA AKAN SANGAT KELIHATAN KALAU YESUS BUKAN TUHAN.
*
*
SIMAK SAYA AKAN EDIT AYATNYA SBB :
*
*
(YOHANES 11:21-22 EDITAN)

Maka kata Marta kepada Yesus: "Tuhan, sekiranya tuhan ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.

11:22 Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa ALLAH akan memberikan kepada TUHAN segala sesuatu yang TUHAN minta kepada ALLAH"
*
*
Penjelasan:
*
*
SANGAT JELAS BUKAN MAKA JADINYA TUHAN AKAN MINTA PADA ALLAH.
DAN ALLAH AKAN MENGABULAKAN YANG TUHAN MINTA KEPADA ALLAH.
*
*
TUHAN MINTA PADA ALLAH....???? bussetttt.
*
--------------------­­­--
*
ATAU KALAU MAU YANG LEBIH JELAS LAGI  RUBAH SAJA SEPERTI INI.
*
*
YOHANES 11:21-22 EDITAN)

11:21 Maka kata Marta kepada Yesus: "YESUS, sekiranya YESUS ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.

11:22 Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa ALLAH akan memberikan kepada YESUS segala sesuatu yang YESUS minta kepada ALLAH"
*
*
Penjelasan:
*
*
SANGAT JELAS BUKAN MAKA JADINYA YESUS MINTA PADA ALLAH. DAN ALLAH AKAN MENGABULAKAN APA YANG YESUS MINTA PADA ALLAH. INI SANGATLAH PAS KARNA MEMANG SUDAH SEHARUSNYA SEPERTI ITU BUNYI AYATNYA SEBAB YESUS ITU 1000% BUKAN TUHAN.

BAGAI MANA SUDAH JELAS. BUKAN KALAU YESUS ITU BUKAN TUHAN MELAINKAN HANYALAH GURU YANG DIRUBAH MENJADI GURU DAN TUAN AGAR YESUS JADI TUHAN DENGAN SISIPAN HURUF (H) PADA TENGAH-TENGAH KATA TUAN.
*
-----------------------™
*
SEKARANG SILAHKAN BACA YANG INI JUGA AGAR LEBIH MANTAP BAHWA YESUS ITU BUKAN TUHAN.

SILAHKAN BACA BERIKUT INI ADALAH SAMBUNGAN AYAT-AYAT DIATAS:
*
*
Kelanjutan ayat diatas ada tertulis sebuah kisah mukzizat yesus yang membangkitkan lazarus adik kesayang marta. Tapi sebelumnya mari simak Qs Al-imran 3:49 sbb:
*
*

Qs Al-imran 3:49.

Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mu’jizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung DENGAN SEIZIN ALLAH; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak;
DAN AKU MENGHIDUPKAN ORANG MATI DENGAN SEIZIN ALLAH;
dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman."
*
*
PENJELASAN:
*
*
Sangat jelas apa yang tertulis dalam Qs Al-imran 3:49 diatas bahwa: nabi isa bisa membuat burung dari tanah. Menyembuhkan orang yang kena penyakit sopak,bahkan bisa menghidupkan orang mati, ATAS IZIN ALLAH. Dan TUJUAN ALLAH MEMBERIKAN MUKZIZAT ITU ADALAH UNTUK MEMBUKTIKAN BAHWA NABI ISA ITU ADALAH BENAR" UTUSAN ALLAH.
*
*
LANTAS BAGAI MANA DENGAN KISAH YESUS DALAM ALKITAB..??
*
*
Biar tidak penasaran mari kita lihat kisah mukzizat yang dilakukan yesus. Dari manakah mukzizatnya yesus tersebut. Lebih jelasnya silahkan baca ayat berikut:
*
*
Yohanes 11:40 Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"

11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus MENENGADAH KE ATAS & BERKATA: "Bapa (allah), Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.

11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi aku, Aku mengatakannya,SUPAYA MEREKA PERCAYA, BAHWA ENGKAULAH YANG TELAH MENGUTUS AKU."

11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"

11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."
*
*
Jelas sekali kan ten apa yang tertulis diatas bahwa:
*
*
1. yesus berkata bahwa mukjizat yang akan dilihat semua orang ialah kemuliaan ALLAH, bukan kemuliaan dirinya.
*
*
2. yesus memperhatikan ke atas & berdo'a pada Allah: Ya ALLAH. Maknanya yesus bukan ALLAH.
Jika yesus Tuhan, tak perlu perhatikan ke atas, cukup perhatikan pada diri sendiri, lepas tu lalu berkata: Ya Aku.
*
*
3. yesus besyukur pada ALLAH, maknanya yesus bukan ALLAH. Jika memang yesus itu Tuhan,maka yesus tak usah besyukur pada Tuhan yang lain.
*
*
A
T
A
U
*
*
jika yesus adalah TUhan, seharusnya ayat itu berbunyi sbb:

"Aku, Aku besyukur kepada Aku, Karena Aku telah mendengarkan Aku..
*
*
A
T
A
U
*
*
BISA JUGA BEGINI "Tuhan bersyukur pada Tuhan, karena Tuhan telah mendengarkan Tuhan. bahwa Tuhan-lah mengutus Tuhan."
*
*
4. Allah mengutus yesus, berarti yesus bukan tuhan. TUHAN MENGUTUS YESUS JADI YESUS ITU NABI/UTUSAN TUHAN.
*
*
5. Allah mengabulkan do'a yesus, maknanya ALLAH-lah yang berkuasa, bukan yesus. Sebab yesus bukan allah. Melainkan hanyalah seorang utusan.
Yang diberi mukzizat oleh Allah, agar manusia percaya bahwa yesus adalah benar seorang utusan allah seperti yang yesus katakan pada ayat yohanes 11:41-42
*
*
Kata yesus.
*
*
11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata : "Bapa/Allah, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, SUPAYA MEREKA PERCAYA BAHWA, ENGKAULAH YANG TELAH MENGUTUS AKU .(yohanes 11:41-42)
*
-----------------------
*
Sadarlah sadarlah saudara/ri ten" sekalian. Yesus itu bukan tuhan. Mukzizat yesus itu datnagnya dari Allah yang mengutus yesus. Yesus itu hanyalah seorang utusan Allah yang Allah bekali mukzizat sama seperti nabi" lainnya yang telah Allah utus dan Allah bekali mukzizat simak baik" juga ayat berikut.
*
*
Kisah Para Rasul 2:22. Hai Orang-Orang Israel Dengarlah Perkataan Ini, Yang Aku Maksudkan, ialah Yesus Dari Nazaret, Seorang Yang Telah Di Tentukan Allah Dan Yang Di Nyatakan Kepadamu Dengan MUKJIZAT MUKJIZAT, TANDA TANDA, KEKUATAN KEKUATAN, Yang Di LAKUKUKAN Oleh ALLAH Dengan PERANTARAAN DIA, Di Tengah-tengah Kamu, Seperti Yang Kamu Tahu.
*
*
BAGAI MANA SUDAH JELAS BUKAN KALAU YESUS TIDAK AKAN BISA MEMBANGKITKAN LAZARUS TANPA SEIZIN ALLAH/TUHAN-NYA YESUS.
*
*
======================™
*
*
BACA JUGA YANG INI. APAKAH HANYA YESUS YANG BISA MEMBANGKITKAN ORANG MATI DALAM ALKITAB..??
*
*
YANG JELAS TIDAK...!!  KARENA MASIH ADA YANG LAINNYA. SILAHKAN BACA:
*
*
Silahkan baca Kisah Nabi Ilyas AS sbb:
*
*
1 Raja 17:21 Lalu ia mengunjurkan badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada TUHAN, katanya: "Ya TUHAN, Allahku! Pulangkanlah kiranya nyawa anak ini ke dalam tubuhnya." 17:22 TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.
*
*
Jelas sekali apa yang tertulis diatas bahwa:

1:  Nabi Ilyas shalat dulu
*
*
2:  Nabi Ilyas berdo'a pada ALLAH, ALLAH mengabulkan doa, bangkitlah anak itu & hidup lagi.
*
*
Jadi yang membangkitkan orang mati ialah ALLAH, bukan Nabi Ilyas.
*
*
APA INI BERMAKNA NABI ILYAS ITU TUHAN HANYA KARENA BISA MENGHIDUPKAN ORANG MATI TEN...???
*
*
----------------------™
*
*
BACA INI JUGA: Kisah Nabi Ilyasa AS
*
*
2 Raja 13:21 Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.
*
*
Jelas sekali apa yang tertulis diatas bahwa:

1:  Yang membangkitkan mayat itu adalah Allah, karena Nabi Ilyasa telah meninggal

2:  Seharusnya mukjizat Nabi Ilyasa AS ini lagi hebat daripada Nabi Isa AS, karena Nabi Isa dapat hidupkan orang mati, tapi cuma saat Nabi Isa Masih hidup. Sedang Nabi Ilyasa AS dapat menghidupkan orang mati saat Nabi Ilyas sendiri sudah wafat & menjadi bahkan menjadi tulang.
*
*
APA INI BERMAKNA NABI ILYASA ITU TUHAN HANYA KARENA BISA MENGHIDUPKAN ORANG MATI TEN....??? *
----------------------™
*
JANGAN LUPA BACA YANG INI JUGA.
Kisah Nabi Yehezkiel
*
*
Yehezkiel 37:2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling­ dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.

37:3 Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!"

37:4 Lalu firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!

37:5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.

37:6 Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."

37:7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.

37:8 Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.

37:9 Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."

37:10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali.
*
*
Jelas sekali apa yang tertulis diatas bahwa:
*
*
1: Nabi Yehezkiel disebut anak manusia, Jesus pun disebut anak manusia, bukan Tuhan

2: Nabi Yehezkiel berdo'a, ALLAH mengabulkan do'a, lalu hiduplah tulang-tulang itu. Dan Nabi Yehezkiel lagi hebat sekali karena ia dapat menghidupkan lagi tentara dengan jumlah yang sangat besar dalam sekali mukjizat.

3: Jadi yang membangkitkan orang mati ialah ALLAH.
*
*
APA INI BERMAKNA NABI YEHEZKIEL ITU TUHAN HANYA KARENA BISA MENGHIDUPKAN ORANG MATI TEN...???
*
*
-------------------- :-)
*
*
Cukup sekian yang bisa saya uraikan Ten. Kurang lebihnya wasalam.
*
*
Nb: kalau ada yang 100% tuhan mengapa harus menuhankan yang 100% manusia Ten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar