Selasa, 31 Maret 2015

MENJAWAB FITNAH TENTANG QS maryam 19:71

Ada seorang neter kristen namanya Francisca Sustiawati Manuhuwa > dia menulis di Grup DEBAT BERKUALITAS PENDETA VS PARA MUALLAF.
*
*
Yang mana dia berkata sbb:
*
*
slimer'' seumur hidup panjatkan doa
1. Al Faatihah 6. Tunjukilah[8] kami jalan yang lurus,
sampai mati yang ada jawabnya
19 maryam 71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.HEHEHE kasihan rek jengkang jengking , jidah sampai hitam eeh ehh hasilnya ke NERAKA yeeeee ...ISLAM ITU INDAH happy ending NERAKA bro, neng . PUAS PUAS
29 November pukul 16:14 · DEBAT BERKUALITAS...
4 · Suka · 52 Komentar · Berita Lengkap · Lainnya
*
*
/////////--------------
*
*
SILAHKAN BACA TEN. BERIKUT TANGGAPAN. TENTANG APA YANG KALIAN PERTANYAKAN. BERIKUT TANGGAPAN TENTANG JALAN LURUS. JALAN LURUS JALAN LURUS ITU SEMBAHLAH ALLAH YANG MENGUTUS PARA NABI. INILAH JALAN YANG JALAN LURUS.
*
*
JANGAN MENYEMBAH NABI YANG ALLAH UTUS. SEBAB ITU ADALAH AJARAN SESAT.
*
*
“Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, Karena itu Sembahlah DIA. Inilah Jalan Yang LURUS. (Qs. 3 ayat 51)
*
*
(QS. maryam 19:36)
Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian
INILAH JALAN YANG LURUS.
*
*
GIMANA TEN APAKAH KALIAN SUDAH PAHAM. APA ITU JALAN LURUS....???
*
BERIKUT TANGGAPAN TENTANG QS MARYAM 19:71. SEBELUM SAYA MENJELASKAN SECARA TERPERINCI ADA BAIKNYA KAMU BACA DULU DIBAWAH INI.
*
*
TEN..... HANYA ORANG TIDAK WARAS SEPERTI KALIAN SAJA YANG MENGATAKAN KALAU ORANG MELEWATI SEBUAH PEKUBURAN. MAKA ORANG ITU SUDAH MASUK KEDALAM LIANG KUBUR. :-)
*
*
SEKARANG MARI KITA KUPAS TENTANG QS MARYAM 19:71 TERSEBUT:
*
*
QS Maryam 19:71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
*
*
AYAT DIATAS SERING KRISTEN PAKAI PEMBENARAN. TANPA MAU MELIHAT AYAT SEBELUM DAN SESUDAHNYA.
*
*
NAMUN SEBELUMNYA BACA AYAT" BERIKUT. KALAIN SUKA BERKATA HANYA KALIAN YANG AKAN MASUK SURGA. SILAHKAN BACA FIRMAN ALLAH PADA AYAT BERIKUT:
*
*
Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”.
(Qs Al-Baqarah 111)
*
*
Kristen sering menuduh dan mengatakan bahwa. Hanya kristenlah yang akan masuk surga. PADAHAL Apa yang kalian katakan hanyalah (angan-angan yang kosong)
*
*
QS 61:8 Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya."
*
*
QS 9:32 "Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai".
*
=================™
*
ALLAH TUHAN-KU.
NABI MUHAMMAD SAW NABI-KU.
AL-QURAN KITAB-KU
ISLAM AGAMA-KU
SEBAB:
*
*
“Agama yang diterima di sisi Allah hanyalah Islam” (QS. Ali Imran : 19).
*
*
“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Ali Imran : 85).
*
*
Jaminan dan Janji Allah akan masuk surga bagi Muslim atau Muslimah yang beriman dan beramal saleh selama hidup didunia itu jelas:
*
*
"Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar." (QS. At-Taubah' 9:72)
*
====================™
*
SEKARANG KEMBALI KEPOKOK PERMASALAHAN. SILAHKAN BACA AYAT YANG DIPERMASALAHKAN SILAHKAN BACA SAYA AKAN AMBIL AYAT SEBELUM DAN SESUDAHNYA BESERTA PENJELASANNYA:
*
*
QS. Maryam' 19:66-72
وَيَقُولُ الإنْسَانُ أَئِذَا مَا مِتُّ لَسَوْفَ أُخْرَجُ حَيًّا أَوَلا يَذْكُرُ الإنْسَانُ أَنَّا خَلَقْنَاهُ مِنْ قَبْلُ وَلَمْ يَكُ شَيْئًا فَوَرَبِّكَ لَنَحْشُرَنَّهُمْ وَالشَّيَاطِينَ ثُمَّ لَنُحْضِرَنَّهُمْ حَوْلَ جَهَنَّمَ جِثِيًّا ثُمَّ لَنَنْزِعَنَّ مِنْ كُلِّ شِيعَةٍ أَيُّهُمْ أَشَدُّ عَلَى الرَّحْمَنِ عِتِيًّا ثُمَّ لَنَحْنُ أَعْلَمُ بِالَّذِينَ هُمْ أَوْلَى بِهَا صِلِيًّا وَإِنْ مِنْكُمْ إِلا وَارِدُهَا كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا
*
Terjemahan:
*
66. Dan berkata manusia: "Betulkah apabila aku telah mati, bahwa aku sungguh-sungguh akan dibangkitkan menjadi hidup kembali?"
67. Dan tidakkah manusia itu memikirkan bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakannya dahulu, sedang ia tidak ada sama sekali?
68. Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut.
69. Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.
70. Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.
71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
72. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
*
PENJELASAN:
*
Jika kita membaca konteks ayat diatas secara keseluruhan, ada beberapa pembagian 'manusia' yang mesti ditekankan disini. Dalam kalimat, "Dan tidak ada seorangpun dari padamu" (Ayat 71)
*
*
kata 'padamu' yang dimaksud tersebut secara umum adalah manusia ciptaan Allah yang mempertanyakan kehendak dan kuasa Allah (Ayat 66-67)
*
*
tapi secara khusus 'padamu' yang dimaksud adalah manusia yang sangat durhaka kepada Allah (Ayat 69)
*
*
dan manusia yang sudah seharusnya dimasukkan kedalam neraka dalam Pengetahuan Allah (Ayat 69-70) Jadi jelasnya Allah tidak akan memasukan semua manusia kedalam neraka.
TAPI KALAU ORANG" YANG TELAH MENYEKUTUKAN ALLAH. SUDAH PASTI MASUK NERAKA DAN KEKAL DIDALAMNYA. SEBAGAI MANA FIRMAN ALLAH PADA AYAT" BERIKUT:
*
*
“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka. Tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun.” (QS. Al-Maidah 5: 72)
*
*
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun. (QS. Al Maidah:72)
*
*
---------------©®
*
*
Sekarang kita cermati QS. Maryam' 9:71 yang merupakan sumber ketidak pahaman dan bukti kesongongan Kristen.
وَإِنْ مِنْكُمْ إِلا وَارِدُهَا كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا
"wa-in minkum illaa waariduhaa kaana 'alaa rabbika hatman maqdhiyyaan"
"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
*
*
Dalam ayat diatas Allah memakai kata 'waariduhaa' yang berarti 'mendatanginya' atau dengan kata lain melewatinya.
MELEWATI BELUM TENTU MASUK. SEBAB JALAN MENUJU SURGA ITU ADA SEBUAH JEMBATAN YANG NAMANYA SIRATAL MUSTAKIM. DAN SEMUA MANUSIA AKAN MENITI JEMBATAN TERSEBUT UNTUK MENUJU SURGA NANTINYA. (jalan atau jembatan) TERSEBUT berada di atas neraka. Yang selamat dan tidak akan jatuh ke dalam neraka hanyalah orang-orang yang bertakwa, orang yang bertakwa akan diselamatkan dan tidak akan menyentuh api neraka.
*
*
Jadi jelasnya, Allah memakai kata 'waariduhaa' yang berarti 'mendatangi' atau 'melewati' (untuk semua manusia) karena semua manusia akan mendatangi neraka dalam arti menitih jembatan atau sirath yang berada diatas neraka, JELASNYA bukan berarti semua manusia akan memasukinya atau berdiam diri dalam neraka tersebut. SEBAB PADA ayat berikutnya sudah sangat menjelaskan:
ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا
"Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut." (QS Maryam' 19:72)
*
*
Para misionaris begitu gemar membuat penipuan dalam hal ini dengan cara tidak mengutip ayat selanjutnya. Orang beriman yang bertakwa akan dapat melewati sirath tersebut dan tidak akan mendapat siksa atau api neraka sedikitpun serta akan selamat, berbeda dengan orang kafir dan orang zalim yang akan gagal melewati sirath tersebut dan akan terjatuh masuk kedalam neraka. Sedangkan orang-orang kafir dari kaum Yahudi dan Nasrani dan orang-orang yang menyekutukan Allah telah dipastikan masuk neraka dan kekal didalamnya sesuai firman Allah swt yang telah saya katakan diatas yang mana ayatnya berbunyi sebagai berikut:
إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا أُولَئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ
"Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk." (QS. Al-Bayyinah' 98:6)
*
*
Orang-orang Yahudi dan Kristen tidak akan diselamatkan dan terjatuh kedalam neraka Dan Kekal didalamnya. Karna telah menyekutukan Allah
*
*
(QS; 4; AnNisaa; 48)
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.
*
*
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun. (QS. Al Maidah:72)
*
===============™
*
Ahir kata cukup sekian yang bisa saya sampaikan.

Wassalam.

11 komentar:

  1. Bukankah "mendatangi" dan "melewati" punya makna yang berbeda?
    Misal:
    1. Pak RT mendatangi rumah saya.
    Apakah maksudnya Pak RT itu hanya berjalan di depan rumah saya tanpa memasuki rumah?
    2. Pak RT melewati rumah saya.
    Apakah maksudnya pa RT itu hanya berjalan di depan rumah saya tanpa memasuki rumah?

    atau contoh lain:
    1. Pak RT MENDATANGI rumah saya dan memberikan undangan rapat.
    2. Pak RT MELEWATI rumah saya dan memberikan undangan rapat.
    Menurut anda, kata mana yg lebih tepat untuk kedua kalimat tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah setiap orang yang mendatangi itu artinya masuk??? tentu tidak. kenapa melewati, itu karena ada sirath dalam neraka, agar tidak masuk neraka org2 harus melewati sirath. banyak hadist yang menjelaskan tentang sirath...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. diakhirat sesudah ditanyai oleh malaikat kafir akan langsung masuk neraka sebelum melewati sirath, yang menetukan orang bisa melewati sirath adalah iman dan amal perbuatan.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. @putri kristiani, jawabannya sangatlah mudah. Kembali ke pokok masalah, mendatangi atau melewati neraka. Pak RT mendatangi atau melewati rumah anda itu masuk atau tidak? Yang jelas jika rumah anda diumpamakan neraka, maka anda menetap di neraka selamanya, sementara pak rt tidak bersama anda. Wassalam

    BalasHapus
  4. Ada netter Kristen yang ngotot kalo mendatangi itu masuk. Padahal jelas perumpamaan nya saya mendatangi rumah anda, apakah dipastikan saya masuk ke dalam rumah anda? Jelas tidak, sebelum masuk saya diselamatkan oleh Allah

    BalasHapus
  5. Bgemna dengan qur-an yg mengatakan ALLAH AKAN MEMENUHI NERAKA DENGAN MANUSIA DAN JUGA JIN.
    Kenapa semacam ada kontradiksi di mana ayat satu mengatakn lain satu juga lain? Apa betul qur-an hanya karangan seseorang , karna orang tersebut ingin semua umat mendoakan dia supaya masuk surga?

    BalasHapus
  6. QS 70 baca baik2 bhw awloh sdh th sp2 yg durhaka yg akan msk surga tp ayat 71 knp "TIDAK SATU PUN DR KAMU"..? knp bukan cm org2 durhaka saja..? Islam meyakini u masuk surga hrs melewati siratal mustaqim jembatan yg ktny lbr bg rambut dibelah 7 😂 yg membentang melewati neraka jd muslim ttp saja melewati neraka dl u msk surga,
    Sebaiknya muslim mengikuti kt awloh QS 43:61 itulah jembatan siratal mustaqim atau secara harfiah disebut jalan lurus 👍👍👍
    QS ali imran 19 & 85 itu adlh akal2 muslim jd ketahuan quran hanyalah karangan, Tuhan itu tdklah pernah menciptakan agama Tuhan hanya mungutus nabi u menunjukkan jalan kesurga, bahkan QS 3:20 muhammad hanya disuruh menyampaikan tp krn quran hanya karangan mk muncul ayat2 jihad u menghakimi dan eksekusi, agama hanyalah dibuat u memudahkan sp pengikut sp jd bukan diciptakan Tuhan, km msk surga bukan krn agamamu apa tp apa yg km perbuat dan lakukan, amal, ahklak, moral km apakah sesuai tuntunan Tuhan, silahkan cek apakah nabi penuntunmu memenuhi 10 perintah Allah yg dibw Musa..?!
    QS 2:111 jelas bertentangan dgn QS 2:62
    QS 98:6 jg bertentangan dgn QS 2:62 dan klu kita gali lg banyak ayat2 yg saling bertentangan jd pembuat ayat2 itu kebingungan sendiri contoh QS 2:62 tujuannya spy org2 nasrani jmn muhammad beralih masuk islam tp dr dl org kristen gak gampang dibohongi krn 1 Yohanes 4:1 atau Matius 22:37 dgn pertentangan antar ayat mk jelas quran bukan dr Tuhan QS 4:82..!! GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitnahan anda itu sudah dari zaman baheula dilontarkan. Biar pinter kunjungi link ini yang menjawab fitnhan2 anda http://menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com/2012/07/menjawab-fitnah-kontradiksi-al-quran.html?m=1

      Hapus
  7. Bagi umat islam...jgn sllu merasa pling Benar,jgn sllu mghina keyakinan org lain...klo mmg ajaran islam pling bnar buktikan dgn tindakan mu.
    Berprilakulah yg sesuai dgn ajaran agama mu.
    IMAN tnpa Tndakan adalah MATI (bohong).
    Tnjukan dalil IMAN yg trtulis di alquran.
    Apakah arti IMAN di alqur'an...?

    BalasHapus