Rabu, 18 Maret 2015

KRISTEN BERKATA AGAMA TIDAK MEMBERIKAN KESELAMATAN.

*
*
Menurut saya. Kalau agama tidak menjamin keselamatan bagi pemeluknya. Kenapa Allah mengutus para nabi dan membekali mereka alkitab. Yang mana didalamnya tedapat suatu tuntunan/ajaran bagi manusia untuk mengenal tuhan.
*
*
Kalau agama tidak menjamin keselamatan bagi pemeluknya. Buat apa beragama.
*
*
Buat apa capek" ibadah dll.
*
*
Sekarang mari kita simak benarkah agama tidak menjamin kesepamatan bagi pemeluknya..??
*
*
Simak ayat berikut:
*
*
Maka Aku berkata kepadamu: JIKA HIDUP KEAGAMA.ANMU tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, SESUNGGUHNYA KAMU TIDAK AKAN MASUK KEDALAM KERAJA.AN SORGA. (Matius 5:20)
*
*
Penjelasan:
*
*
Sangat jelas Perkata.an yesus pada ayat diatas ini sangatlah jelas Kalau. AGAMA sangatlah. Menentukan bagi pemeluknya masuk surga atau tidaknya.
*
*
Yesus berkata: jika hidup keagama,anmu tidaklah lebih benar dari kehidupan keaga,an Ahli taurat maka kamu tidak akan masuk kedalam keraja,an surga.
*
*
Seperti yang kita ketahui. Dalam hukum taurat sunat wajib hukumnya. Jika ini dilanggar maka telah melanggar perintah ALLAH SEBAGAI MANA FIRMANNYA yang berbunyi sbb:
*
*
*
*
(Kejadian17:12)
Anak yang berumur delapan hari harus-lah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang l ahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, (tetapi tidak termasuk keturunanmu)
*
*
BAGAI MANA...??
SANGAT JELAS BUKAN. KALAU SUNAT ITU HUKUMNYA WAJIB BAGI SIAPA SAJA. BAIK ITU UNTUK KETURUNAN NABI ABRAHAM/IBRAHIM MAUPUN BUKAN.
*
*
Kalau dalam hukum taurat sunat wajib hukumnya kenapa kristen tidak sunat. Padahal jelas" dalam alkitab juga ada tertulis ayat sbb:
*
*
Beberapa orang datang dari Yudea ke Anthokia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan" (Kisah Para rasul 15 : 1)
*
*
Sangat jelas ayat diatas. Bahwa orang yang tidak disunat maka tidak akan dapat diselamatkan.
Sebab telah melanggar perintah Allah yang telah Allah berikan pada taurat nabi musa.
*
*
KEMBALI PADA AYAT MATIUS 5:20 YESUS BERKATA. JIKA HIDUP KEAGA.ANMU TIDAKLAH LEBIH BENAR DARI KEHIDUPAN AHLI TAURAT MAKA KAMU TIDAK AKAN MASUK KEDALAM KETAJA,AN SURGA.
*
*
YANG MENJADI PERTANYA,ANNYA LANTAS SEPERTI APA SIH HIDUP KEAGAMA,AN AHLI TAURAT ITU. SEPERTI APA  HIDUP KE IMANAN AHLI TAURAT TERSEBUT.
*
*
SEKARANG MARI SIMAK KISAH PENGAJARAN YESUS KALA MENGAJAR DIDEPAN AHLI TAURAT. YANG MANA KISAH TERSEBUT TERTULIS PADA AYAT MARKUS SBB:
*
*
(MARKUS 12:28-32)

12:28. Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"
-
-
12:29 Jawab "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
-
-
12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
-
-
12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."
*
*
SEKARANG MARI SIMAK BAIK" APA TANGGAPAN AHLI TAURAT KALA YESUS BERKATA. TUHAN ITU ALLAH KITA TUHAN ITU ESA. BERIKUT SAMBUNGAN AYATNYA.
*
*
MARKUS 12:32
Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.
*
*
SEKARANG SIMAK APA TANGGAPAN YESUS SETELAH MENDENGAR JAWABAN AHLI TAURAT ITU.
*
*
KATA YESUS.
*
*
MARKUS 12:34
Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: "ENGKAU TIDAK JAUH DARI KERAJAAN SORGA!" Dan seorang-pun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.
*
*
BAGAI MANA SANGAT JELAS BUKAN. BUKTI" DIATAS KALAU AGAMA SANGAT PUNYA PERANAN PENTING BAGI PEMELUKNYA.
*
*
DAN APA YANG TERTULIS DIATAS. SANGATLAH JELAS. KALAU YESUS MEMBANTAH BAHWA DIRINYA BUKAN TUHAN.
*
*
YESUS BERKATA: DENGARLAH HAI TUHAN ITU ALLAH KITA. TUHAN ITU ESA.
*
*
Tuhan itu allah kita yang dimaksud yesus adalah. Tuhan itu Allah-nya yesus. Dan allahnya semua manusia yang ada didepan yesus kala mengajar.
*
*
TUHAN ITU ESA. yang dimaksud yesus adalah TUHAN ITU SATU. satu saja tak ada yang lain.
*
*
Ditambah lagi mengenai tanggapan ahli taurat diatas yang mana dia menjawab.
*
*
TEPAT SEKALI KATAMU GURU. BAHWA DIA (ALLAH) ITU ESA. TAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA (ALLAH).
*
*
Setelah yesus mendengar jawaban itu yesus-pun membenarkan. Seraya berkata. ENGKAU TIDAK JAUH DARI KERAJA.AN SORGA.
*
=================™
*
KALAU YESUS ADALAH TUHAN. TAK MUNGKIN AHLI TAURAT ITU BERKATA.
*
*
Tepat sekali katamu guru bahwa. dia itu esa. dan tak ada yang lain kecuali dia.
*
*
KALAU YESUS ADALAH TUHAN YANG PASTI AHLI TAURAT ITU AKAN BERKATA SBB:
*
*
Tepat sekali tuhan bahwa kamu adalah tuhan dan tak ada yang lain kecuali kamu.
*
*
TAPI FAKTA YANG TERTULIS DIATAS ADALAH BERKAT LAIN YANG MANA AHLI TAURAT ITU BERKAT:
*
*
TEPAT SEKALI GURU. DAN BENAR KATAMU. BAHWA DIA ITU ESA DAN TAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.
*
*
BUNYI AYAT DIATAS INI KALAU KALAU KITA PERHATIKAN BAIK" SAMA DENGAN BUNYI SAHADAT.
*
*
YANG MANA DALAM SAHADAT TERTULIS.
*
*
LA ILAHA ILALLAH artinya. tiada tuhan kecuali allah/DENGAN KATA LAIN. ALLAH ITU ESA/SATU tak ada yang lain kecuali Dia (ALLAH)
*
*
KALAU KITA PERHATIKAN BAIK" ISI DARI AYAT" DIATAS. YANG BISA KITA AMBIL PEMBELAJARANNYA ADALAH.
*
*
MEYAKINI BAHWA ALLAH ITU ESA (SATU) ADALAH SALAH SATU KUNCI BAGI KITA SEBAGI BEKAL UNTUK MASUK SURGA.
*
*
HAL ITU MEMANGLAH BENAR SEBAB  YESUS-PUN SEBENARNYA SUDAH MEMBERIKAN KUNCI TERSEBUT. YANG MANA AYAT ITU ADA PADA AYAT YOHANES 17:3. YANG MANA PADA AYAT ITU TERTULIS.
*
*
INILAH HIDUP YANG KEKAL ITU. Mereka mengenal engkau (ALLAH) SATU-SATUNYA Allah yang benar. Dan mengenal YESUA KRISTUS YANG TELAH ENGKAU UTUS (Yohanes 17:3)
*
*
YESUS BERKATA INILAH HIDUP YANG KEKAL ITU. Dimana hidup yang kekal itu kalau bukan disurga.
*
*
Lantas diteruskan oleh yesus. MEREKA MENGENAL ENGKAU ALLAH. SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR DAN MENGENAL YESUS KRISTUS YANG TELAH ENGKAU UTUS.
*
*
SANGATLAH JELAS BUKTI" DIATAS KALAU YESUS ITU NABI BUKAN TUHAN.
*
*
YESUS DATANG MENGAJARKAN AJARAN TAUHID. SAMA SEPERTI NABI" LAINNYA.
*
*
SEBAB AJARAN TAUHID Adalah ajaran inti para nabi.
YESUS ADALAH NABI. AJARAN YESUS DAN AJARAN PARA NABI SEBELUMNYA SAMA YAITU: MENGAJARKAN AJARAN TAUHID.
*
*
MENYERU AGAR MANUSIA MENYEMBAH HANYA PADA ALLAH SAJA DAN TAK ADA YANG BERHAK DISEMBAH/DIIBADAHI SELAIN ALLAH SAJA.
*
*
DALAM HUKUM 10 PERINTAH ALLAH SANGATLAH JELAS TERTULIS BAHWA ALLAH AKAN SENANTIASA MURKA. APABILA KITA MENYEKUTUKANNYA DENGAN YANG LAIN. SEBAGAI MANA YANG TELAH TERTULIS DALAM AYAT SBB:
*
*
Keluaran 20:1-5

20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

20:2 "Akulah TUHAN, ALLAH-MU, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

20:3 JANGAN ADA padamu ALLAH LAIN di hadapan-Ku.

20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 JANGAN SUJUD MENYEMBAH KEPADANYA atau BERIBADAH KEPADANYA, sebab Aku, TUHAN, ALLAH-MU, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.
*
*
SANGAT JELAS FIRMAN ATAU PERINTAH ALLAH DIATAS. KALAU ALLAH AKAN MURKA PADA SIAPA SAJA YANG TELAH MENYEKUTUKANNYA. MAKA DARI ITU ALLAH TELAH MENGUTUS SEGENAP NABI AGAR MENGAJARKAN AJARAN TAUHID/MENGAJARKAN BAHWA ALLAH ITU HANYA SATU. KARNA JALAN YANG LURUS ITU ADALAH MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH SAJA. JIKA HAL TERSEBUT DILANGGAR MAKA NERAKA TEMPATNYA.
*
*
SILAHKAN SIMAK BERIKUT INI ADALAH AJARAN" INTI DARI PARA NABI YANG TELAH ALLAH UTUS.
*
1. Tauhid Nabi Musa
*

Ulangan 4:35 “Semua itu ditunjukkan TUHAN kepadamu untuk membuktikan bahwa hanya TUHAN itu Allah, dan tidak ada yang lain.”
-
-
Ulangan 6:4 “Saudara-saudara, ingatlah! Hanya TUHAN, dan TUHAN saja Allah kita!”
-
-
Ulangan 32:39 “Lihatlah, Aku Allah Yang Esa, tak ada Allah kecuali Aku. Aku membunuh dan menghidupkan, melukai dan menyembuhkan. Bila Aku bertindak, tak seorang pun dapat melawan.”
*
2. Tauhid Nabi Daud
*
II Samuel 7:22 “Engkau sungguh besar, ya TUHAN Allah! Hanya Engkaulah Allah, tidak ada yang
sama dengan Engkau. Kami tahu hal itu sebab sudah diberitahukan sejak dahulu.”
-
-
Mazmur 86:8 “Ya TUHAN, tak ada ilah seperti Engkau, tak ada yang melakukan apa yang Kaulakukan”
*
3. Tauhid Raja Salomo/ Nabi Sulaiman
*
I Raja-raja 8:23 “dan berdoa, ”TUHAN, Allah Israel! Di langit atau pun di bumi tak ada yang seperti Engkau! Engkau menepati janji-Mu dan menunjukkan kasih-Mu kepada umat-Mu yang setia dan taat dengan sepenuh hati kepada-Mu.”
*
4. Tauhid Nabi Yesaya
*
Yesaya 43: 10 “Hai umat-Ku, kamulah saksi-saksi-Ku, kamu Kupilih menjadi hamba-hamba-Ku, supaya mengenal Aku dan percaya kepada-Ku, dan mengerti bahwa Akulah Allah. Aku Allah Yang Mahaesa, tak ada lainnya sebelum dan sesudah Aku.”
-
-
Yesaya 44:6 “Inilah kata TUHAN Yang Mahakuasa, Raja dan pelindung Israel, ”Aku Allah Yang Mahaesa, yang pertama dan yang terakhir.”
-
-
Yesaya 45:5-6 “Akulah TUHAN, tak ada lainnya, Aku Allah Yang Mahaesa. Engkau telah Kupersenjatai, sekalipun engkau tidak mengenal Aku. Segalanya itu Kulakukan supaya dari timur sampai ke barat semua orang tahu Akulah TUHAN, tak ada ilah selain Aku.
-
-
Yesaya 46:9 “Ingatlah kejadian-kejadian di zaman dahulu; akuilah bahwa Aku Allah, dan tak ada lainnya, Aku Allah, dan tak ada yang seperti Aku.”
*
5. Tauhid Nabi YESUS.
*
Markus 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.)
-
-
Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.).
*
/////////////----🔴
*
SANGAT Jelas apa yang tertulis diatas bahwa semua nabi BAHKAN YESUS YANG DIANGGAP TUHAN JUGA MENGAJARKAN HAL YANG SAMA yaitu; mengajarkan ajaran tauhid/mengajarkan bahwa Allah itu esa (SATU) SEBAB AJARAN TERSEBUT ADALAH AJARAN YANG LURUS. AGAR MANUSIA SELAMAT MENUJU KEHADIRAT ALLAH YANG MAHA ESA.
*
*
BAHKAN DALAM SUATU AYAT YESUS BERPESAN BAHWA PERCAYA KEPADANYA BUKAN BERARTI HARUS MENUHANKANNYA. MELAINKAN ADALAH PERCAYA BAHWA DIRINYA HANYALAH NABI/UTUSAN TUHAN KALAU PENGEN SELAMAT.
*
*
BERIKUT PESAN YESUS, PERCAYA KEPADA YESUS BUKAN BERARTI MENUHANKANNYA. MELAINKAN ADALAH PERCAYA BAHWA DIA HANYALAH SEORANG UTUSAN. SUPAYA MENDAPATKAN HIDUP YANG KEKAL DISURGA.
*
*
(Yohanes 12:44)
Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku
-
-
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. (Yohanes 5:24)
-
-
Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
-
-
Ya Bapa (allah) yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau,tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkau lahyang telah mengutus Aku. (Yohanes 17:25)
*
*
DALAM SUATU AYAT YESUS JUGA BERPESAN TAKUTILAH ALLAH. (ALLAH-NYA YESUS) AGAR SELAMAT DAN TIDAK DILEMPAR-KAN KEDALAM NERAKA.
*
*
12:4 Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi.

12:5 Aku (YESUS) akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia (ALLAH), yang setelah membunuh, MEMPUNYAI KUASA UNTUK MELEMPARKAN MANUSIA KEDALAM NERAKA. SESUNGGUHNYA AKU BERKATA KEPADAMU TAKUTILAH DIA (ALLAH) (Lukas 12:4-5)
*
*
JANGAN MENUHANKAN YESUS SEBAB SEMUA ITU ADALAH KESIA"AN. KARNA YANG MENUHANKAN YESUS AKAN YESUS USIR PADA AHIR JAMAN.
*
*
Bukan setiap orang yang berseru kepada-ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku/Allah-ku yang di sorga. (Matius 7:21)

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? (Matius 7:22)

Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (MATIUS 7:23)
*
*
SUDAH CUKUP SEKIAN YANG BISA SAYA SAMPAIKAN.

WASSALAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar