Minggu, 15 Maret 2015

KIBLAT DALAM ALKITAB DAN TATA CARA IBADAH NABI TERDAHULU.

POSTINGAN INI SAYA BUAT TAK LAIN DAN TAK BUKAN HANYALAH INGIN MENGUNGKAP KEBENARAN SEKALIGUS
MENJAWAB HUJJAH DARI TETANGGA SEBELAH. YANG GEMAR MENGHINA TATA CARA IBADAH KAMI SELAKU UMAT MUSIM.

LANGSUNG SAJA. SEPERTI YANG KITA KETAHUI ORANG KALAU MAU MASUK MASJID.

Entah itu :

Raja.
Presiden.
Bos.
Buruh bangunan Dll.

Kalau mau masuk masjid tanpa diperintah. PASTI AKAN MEMBUKA ALAS KAKI.

KARNA MEREKA TAU KALAU YANG MAU MEREKA MASUKI ADALAH TEMPAT SUCI. TEMPAT IBADAH.BUKAN TEMPAT KARAOKE.

mau tau Kenapa jika orang mau masuk masjid. Harus lepas sandal. Berwhudu/mensucikan diri dulu....???

Karna itu semua adalah ketetapan/perintah sebagai mana yang telah Allah swt firman-kan.

Qs.5 Maa'idah:6. Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik; sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur.

Qs.4 Nisaa':43. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub, terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau datang dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik; sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pema'af lagi Maha Pengampun.

-------------------™

sekarang mari kita lihat: Apakah hanya dalam ajaran islam yang mengajarkan itu semua....???

Apakah para nabi terdahulu juga melakukan/mengajarkan hal yang sama.

Simak ayat-ayat berikut:

Keluaran 40:31 Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya.
40:32 Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.

“ Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke rumah TUHAN dan SUJUD MENYEMBAH” (Samuel II 12:20)

Kejadian 35:2 Lalu berkatalah Yakub kepada seisi rumahnya dan kepada semua orang yang bersama-sama dengan dia: "Jauhkanlah dewa-dewa asing yang ada di tengah-tengah kamu, tahirkanlah dirimu dan tukarlah pakaianmu.

Bilangan 35:2 Lalu berkatalah Yakub kepada seisi rumahnya dan kepada semua orang yang bersama-sama dengan dia: "Jauhkanlah dewa-dewa asing yang ada di tengah-tengah kamu, tahirkanlah dirimu dan tukarlah pakaianmu.

1 Samuel 20:26 Dan Saul tidak berkata apa-apa pada hari itu, sebab pikirnya: "Barangkali ada sesuatu yang terjadi kepadanya; mungkin ia tidak tahir; ya, tentu ia tidak tahir."

BAHKAN ORANG YANG TENGAH JUNUB, TAK BOLEH MASUK TEMPAT IBADAH. SILAHKAN BACA AYAT BERIKUT:

Ulangan 23:10 Apabila ada di antaramu seorang laki-laki yang tidak tahir disebabkan oleh sesuatu yang terjadi atasnya pada malam hari, maka haruslah ia pergi ke luar perkemahan, janganlah ia masuk ke dalam perkemahan.

DALAM ISLAM-PUN SAMA. APABILA SESEORANG TENGAH JUNUB DILARANG MASUK MASJID.

APA YANG TERANGKUM DIATAS SIAPA YANG MENGAMALKAN....???

ISLAM APA KRISTEN....????

///////////////////////---//

SEKARANG MARI KITA KUPAS MENGENAI KIBLAT/BAITULLAH/BAIT SUCI/BETLE KALAU DALAM ALKITAB.

SAUDARA/RI TEN" GEMAR MENGHINA UMAT MUSLIM YANG KATA MEREKA MENYEMBAH KABAH. SAYA MAKLUMI SEMUA ITU. SEBAB APA YANG KALIAN TUDUHKAN SEKEDAR MENGIKUTI APA YANG TELAH DIKATAKAN OLEH PEMUKA" GEREJA. TANPA MAU MENDALAMI ISI ALKITAB KALIAN YANG JELAS" NABI TERDAHULU DALAM ALKITAB MEMPUNYAI KIBLAT/BAITULLAH/BAIT SUCI ATAU BETLE.

FIRMAN ALLAH DALAM AL-QURAN:

QS.2: 148. Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS.2:142. Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka dari kiblatnya yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus."

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA.SIMAK AYAT" DALAM ALKITAB DIBAWAH INI. SEMUA NABI TERDAHULU PUNYA KIBLAT/BETLE/BAIT SUCI SENDIRI-SENDIRI.

SILAHKAN BACA.

Kejadian 28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.

Kejadian 28:22 Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."

Kejadian 31:45 Kemudian Yakub mengambil sebuah batu dan didirikannya menjadi tugu.

Kejadian 31:51 Selanjutnya kata Laban kepada Yakub: "Inilah timbunan batu, dan inilah tugu yang kudirikan antara aku dan engkau

Kejadian 31:52 timbunan batu dan tugu inilah menjadi kesaksian, bahwa aku tidak akan melewati timbunan batu ini mendapatkan engkau, dan bahwa engkaupun tidak akan melewati timbunan batu dan tugu ini mendapatkan aku, dengan berniat jahat.

Kejadian 35:14 Kemudian Yakub mendirikan tugu di tempat itu, yakni tugu batu; ia mempersembahkan korban curahan dan menuangkan minyak di atasnya.

APAKAH KALIAN MASIH MAU MENGINGKARI BUKTI" DIATAS..??

/////////////////////---//

SILAHKAN BACA YANG INI JUGA.
SEMUA NABI TERDAHULU. DALAM IBAHNYA SUJUD. SEBAGAI MANA ORANG ISLAM SUJUD.

BAHKAN YESUS YANG YANG KALIAN ANGGAP TUHAN-PUN JUGA BERSUJUD DALAM IBADAHNYA.

SILAHKAN SIMAK BERIKUT ADALAH TATA CARA IBADAH YESUS DAN PARA NABI SEBELUMNYA.

CARA IBADAH YOSUA SUJUD :

“Jawabnya: “Bukan, tetap akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang.” Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: “Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?” (YOSUA 5:14)

////////////////////

CARA IBADAH NABI AYUB SUJUD :

“kemudian SUJUDLAH Ia (Ayub) dan MENYEMBAH. (Ayub 1:21)

“Keesokan hari bangunlah mereka itu pagi-pagi (Pen: Subhuh?), lalu SUJUD MENYEMBAH di hadapan Tuhan (I Samuel 1:19)

///////////////---////

CARA IBADAH NABI LOT SUJUD :

Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujuddengan mukanya sampai ke tanah

////////////////////­­­/

CARA IBADAH NABI HARUN SUJUD :

Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

////////////////////

CARA IBADAH NABI DAUD SUJUD :

Mazmur 138:2
Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

////////////////////

CARA IBADAH NABI EZRA SUJUD :

(Ezra 10:1) Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.

////////////////////­­­///

CARA IBADAH NABI YEHZEKIL SUJUD :

Yehzekil 44:4
Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

////////////////////---///

CARA IBADAH NABI DANIEL SUJUD :

Daniel 6:10
(6-11) Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya , seperti yang biasa dilakukannya.

////////////////////­­­///

CARA IBADAH ABRAHAM SUJUD :

"Lalu SUJUD lah Abraham dan Allah berfirman kepadanya" (KEJADIAN 17:3)

////////////////////­­­//

CARA IBADAH NABI MUSA SUJUD :

"Musa berlutut ke tanah lalu SUJUD menyembah" (KELUARAN 34:8)

////////////////////­­­///

CARA IBADAH YESUS SUJUD :

Matius 26:37-39)
Dan Ia (yesus) MEMBAWA PETRUS DAN KEDUA ANAK ZEBEDEUS serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,

26:38 lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.”

26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku/allahku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

///////////////---///

CARA IBADAH KRISTEN KARAOKEAN

Maka seperti biasa orang kristen pergi kegereja pada hari minggu. Disana mereka melakukan paduan suara seperti biasa mereka membawa lagu oplosan. ( Oplosan 212)

CUKUP SEKIAN YANG BISA SAMPAIKAN.

WASSALAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar