Senin, 08 Juni 2015

YESUS BUKAN SATU-SATUNYA MESIAS

SANGAT SERING SAYA JUMPAI BERBAGAI PEMBENARAN DARI SAUDARA/RI KRISTIANI. KALIAN MENGATAKAN. BAHWA YESUS ADALAH SATU-SATUNYA MESIAS.

SAYA CUMA MAU BILANG, BENARKAH ITU SEMUA...???

Sekarang mari simak baik" beberapa penjelasan dan bantahan yang akan saya sampaikan dibawah ini:

*
*

Saudara/ri kristiani perlu kalian ketahui bahwa Umat Yahudi, sebelum dibangkitkannya Yesus ke dunia, orang yahudi sudah memiliki konsep tentang “mesias” atau dengan kata Yunani-nya adalah, “kristus”, yaitu sebuah konsep lama yang mendambakan kedatangan seorang tokoh Yahudi, yang mereka yakini bakal membawa bangsa Yahudi menuju kejayaan. Selain itu Mereka berkeyakinan bahwa mesias yang diidam-kan itu akan datang dan berasal dari keturunan Daud.
Hal tersebut tertulis dalam ayat (Yeremia 23:5) dan  (Yeremia 33:15) Yang berbunyi sbb:

*
*

(Yeremia 23:5)
Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja  yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.

*
*
(Distorsi dari ayat diatas baca Matius 1).
*
*
Saudara/ri Berbicara mengenai Arti dari kata “mesias” atau “kristus” jika diartikan secara harafiah makna dari kata tersebut adalah:

"se-seorang yang diurapi dengan minyak yang kudus” atau seseorang yang ditahbiskan”. Perlu diketahui bahwa Dalam Ayat-ayat Perjanjian Lama, ada banyak orang yang disebut sebagai “mesias”, sebut saja Koresh dan Daud yang mana hal tersebut tertulis dalam ayat sbb:

(Mazmur 2:2)
"Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan Tuhan dan mesias-Nya (Daud)

*
*

Kalau kurang jelas baca ayat berikut:
*
*
(1 Samuel 16:12-13)
(12) "Kemudian disuruhnyalah menjemput dia. Ia kemerah-merahan, matanya indah dan parasnya elok. Lalu TUHAN berfirman: "Bangkitlah, urapilah dia, sebab inilah dia."
(13) "Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama"

*
*
(Kalau masih kurang baca ayat : 2 Samuel 5:1-5)
*
*
Sekarang silahkan Baca yang ini juga:
*
*

(Yesaya 45:1).
"Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada mesias, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup;

Sangat jelas apa yang tertulis pada ayat" diatas bahwa: Selain Yesus, masih ada "mesias-mesias lainnya yaitu Koresh, dan Daud.

*
*

Bahkan Selain itu juga masih masih ada ( 4 ) orang lainnya yang juga disebut sebagai “mesias” yaitu:

YANG PERTAMA ADALAH SAUL

(1 Samuel 10:1) "Lalu Samuel mengambil buli-buli berisi minyak, dituangnyalah ke atas kepala Saul, diciumnyalah dia sambil berkata: "Bukankah TUHAN telah mengurapi engkau menjadi raja atas umat-Nya Israel? Engkau akan memegang tampuk pemerintahan atas umat TUHAN, dan engkau akan menyelamatkannya dari tangan musuh-musuh di sekitarnya. Inilah tandanya bagimu, bahwa TUHAN telah mengurapi engkau menjadi raja atas milik-Nya sendiri.

*
*

Yang ke 2 adalah: Harun
(Imamat 8:12) " Kemudian dituangkannya sedikit dari minyak urapan itu ke atas kepala Harun dan diurapinyalah dia untuk menguduskannya.

*
*

Yang ke 3 Adalah: Elisa
(1 Raja-raja 19:16)
"Juga Yehu, cucu Nimsi, haruslah kauurapi menjadi raja atas Israel, dan Elisa bin Safat, dari Abel-Mehola,
harus kauurapi menjadi nabi menggantikan engkau

*
*

Yang ke 4 adalah: Salomo
(1 Raja-raja 1:39) " Imam Zadok telah membawa tabung tanduk berisi minyak  dari dalam kemah, lalu diurapinya Salomo. Kemudian sangkakala ditiup,  dan seluruh rakyat berseru: "Hidup raja Salomo!"

*
*

Sangat jelas, ayat" diatas bahwa "BUKAN HANYA YESUS" Yang mendapat gelar mesias/yang diurapi oleh Allah. Melain-kan masih ada yang lainnya.
Apa yang tertulis pada ayat" diatas, Jika digunakan padanan kata “mesias” dalam bahasa Yunani yang bermakna “kristus”, maka nama orang" diatas tersebut akan menjadi:

*
*
Yesus Kristus.
*
*
Koresh Kristus.
*
*
Daud Kristus.
*
*
Saul Kristus.
*
*
Harun Kristus
*
*
Elisa Kristus.
*
*
Salomo Kristus.

*
*

Jadi, jika hanya karena yesus medapat gelar "mesias/yang diurapi" Lantas dianggap sebagai tuhan oleh sauadara/ri kristiani. Maka dengan demikian. Orang" yang tertulis pada ayat diatas. Juga harus kalian yakini sebagai tuhan juga. Sebab mereka" juga seorang  "mesias"

:-) Bagaimana..!
BETUL...?

*
*

Saudara/ri kristiani perlu kalian ketahui bahwa:
kata “mesias” pada ayat-ayat di atas, dalam Alkitab Indonesia diterjemahkan sebagai “orang yang diurapi-Nya”, padahal asal kata Ibraninya adalah “mesias”.

Lucunya lagi adalah: kata “mesias” yang menunjuk kepada Yesus, dalam Perjanjian Baru ditulis dengan inisial besar yaitu, “Mesias”.  :-)

*
*

Hal tersebut dilakukan tak lain dan tak bukan adalah. Ada upaya terselubung yang "DIBUAT-BUAT" oleh tokoh-tokoh gereja untuk memberi kesan kepada para jematnya bahwa hanya ada satu mesias saja yaitu Yesus.

*
*
Padahal jelas" ayat diatas membantah akan itu semua :-)
*
*
Saudara/ri kristiani dengan adanya bukti-bukti diatas, jika para pendeta dan misionaris mengatakan pada kalian bahwa hanya ada satu mesias atau kristus yaitu Yesus, hal tersebut adalah BOHONG BESAR. Sebab fakta" diatas membantah akan itu semua.

*
*

jadi jangan heran bila para pemuka gereja melarang kalian untuk mebaca Alkitab PL/perjanjian lama

*
*
S
E
B
A
B
*
*

Jika hal tersebut dilanggar maka kalian akan banyak menemukan sandungan. Yang hingga ahirnya dapat menghoyahkan keimanan kalian. Sebab apa yang telah diajarkan oleh para pendeta, ditolak mentah-mentah oleh Kitab "perjanjian lama"

*
*

Sudah itu saja yang bisa saya kupas. Semoga berman,at.

Ahir kata Tak lupa saya ucapkan.
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar