Sabtu, 06 Juni 2015

Menjawab kesalah pahaman kristen tentang ayat yesya 55:11

Menjawab kesalahan pahaman kristen akan bunyi ayat (yesaya 55:11) yang berbunyi sbb:

*
*

(Yesaya 55:11)
demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

*
*

Ayat diatas sering dijadikan acuan bagi saudara/ri kristiani. Sebagai pembenaran akan ketuhanan yesus. "Padahal jika saja" Saudara/ri kristiani, mau membaca dengan akal dan hati yang bersih ayat tersebut diatas, sama sekali tak ada bukti, untuk dijadikan pembenaran bahwa yesus itu tuhan.
Silahkan baca Lagi ayat yesaya 55:11 tersebut dengan teliti dan cernalah dengan akal serta hati yang bersih.

*
*

Yesaya 55:11.

demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku:

ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki,

dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

*
*
Penjelasan.
*
*

APA KURANG JELAS AYAT DIATAS SANGATLAH JELAS DISANA TERTULIS:

"DEMIKIAN-LAH FIRMAN-KU YANG KELUAR DARI MULUT-KU"

Sangatlah jelas makna dari ayat diatas bahwa: Firman itu Perkata,an Allah. (BUKAN ALLAH)

Kalau saudara/ri kristiani mengatakan atau meyakini Perkata,an Allah itu adalah Allah.

Maka sekarang saya akan memberikan. Sebuah analogi.

*
*

Analogi/perumpama.annya adalah sbb:
Anggap saja perkata.an saudara/ri itu adalah Firman/perkata.an.

*
*

Coba saudara/ri Katakan: Roti
Apakah saudara/ri adalah "Roti"...?
*
*
Coba saudara/ri katakan onde".
Apakah saudara/ri itu adalah onde"..??
*
*
Coba saudara/ri katakan "Sapi".
Apakah sauadara/ri adalah sapi..?

Bagaimana sauadar/ri.
Apakah kalian belum paham juga..??

Kalau kalian belum paham juga silahkan baca ayat berikut:

(Kejadian 1:3)
Allah berfirman: “Jadilah terang, maka terang pun jadi.”
*
*
Penjelasan
*
*

Bagai mana saudara/ri kristiani..?
apa masih belum paham juga, Firman itu Perkata.an Allah bukan Allah.

K
A
R
E
N
A

Allah berfirman/Berkata maka menyebabkan adanya sesuatu yang awalnya tidak ada. Menjadi Ada. Karena Allah berfirman "Jadilah" maka jadilah atas apa yang telah Allah. Firmankan/Allah katakan.
*
*
Kalau saudara/ri mengatakan/meyakini bahwa yesus itu adalah tuhan karena yesus itu adalah firman-nya/perkata.an-nya Allah.
*
*
Maka semua yang ada dibumi ini akan menjadi tuhan juga. Ada tuhan Bumi, ada tuhan lautan. Ada tuhan,tumbuh"an, ada tuhan terang. Kenapa demikian..??

S
e
b
a
b

semua itu Allah ciptakan hanya cukup dengan "Berfirman" jadilah maka jadilah atas apa yang telah Allah tetapkan. Sebagai mana yang tertulis dalam ayat kejadian 1:3 yang berbunyi sbb:

Kejadian 1:3 Allah berfirman: “Jadilah terang, maka terang pun jadi.”
*
*
SIMAK JUGA AYAT BERIKUT:
*
*

(Mazmur 33:8-9)
"Biarlah segenap bumi takut kepada TUHAN, biarlah semua penduduk dunia gentar terhadap Dia!
Sebab Dia Berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada.

*
*

Bagai mana saudara/ri apa masih kurang jelas..??

Allah menciptakan sesuatu hanya cukup berfirman : "JADILAH MAKA JADILAH ATAS APA YANG TELAH ALLAH TETAPKAN.
"JADILAH TERANG" maka terang itu jadi"

K
A
L
A
U

Dalam Al-Quran kalimat "JADILAH" Tersebut dikenal dengan kalimat "Kun/ Jadilah"

"Kun Fayakun yang berarti: ”Jadilah, maka jadilah.” Seperti dalam ayat berikut:

"Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia." (QS 3:47)

*
*
Silahkan baca juga dibawah ini:
*
*
(Maryam:35)
Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia".

*
*

(Ali 'Imran:47)
Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.

*
*

(Ali 'Imran:59)
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah", maka jadilah dia.

*
*

berdasarkan bukti-bukti Alkitab dan Al-quran diatas. Sangatlah jelas kalau firman bukan Allah. Melainkan hanyalah perkata,an Allah. Karna Allah berfirman maka menghasilkan sebuah cipta.an.

*
*

Apa masih kurang jelas saudara/ri Yesus Bukan firman. Firman bukan Allah. Firman itu Adalah perkata.an Allah.

*
*

yesus itu  nabi/utusan Allah yang menjadi penyampai firman yang Allah sampaikan kepada yesus.
*
*
Dan yesus Sebagai  utusan akan menyampaikan segala firman yang Allah sampaikan "ALLAH PERINTAHKAN" kepada Yesus.

D
A
N

Yesus sebagai nabi/utusan menyampaikannya pada manusia. Sebagai mana pernyata.an yesus pada ayat" berikut:

*
*
(YOHANES 12:49-50)

12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa/Allah yang mengutus Aku, DIALAH YANG MEMERINTAHKAN Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

12:50 DAN AKU TAHU BAHWA PERINTAHNYA itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya SEBAGAI MANA YANG DIFIRMANKAN oleh Bapa/Allah kepada-Ku."

*
*

"Yohanes 14:24 Barang siapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku;dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa (allah) yang mengutus Aku.

*
*

APA KURANG JELAS PERKATA.AN YESUS DIATAS.
KALAU SAUDARA/RI MASIH NGOTOT BILANG FIRMAN ITU ADALAH ALLAH.
SEKARANG BACA AYAT BERIKUT:

*
*
SILAHKAN BACA.
*
*

(Ulangan 18:18)
seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; AKU AKAN MENARUH FIRMAN-KU KEDALAM MULUTNYA, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

*
*
PERHATIKAN BAIK" BUNYI AYAT DIATAS. Yang mana pada ayat itu berbinyi:
*
*
AKU AKAN MENARUH FIRMAN-KU KEDALAM MULUTNYA, dan ia akan mengatakan kepada mereka SEGALA YANG KUPERINTAHKAN KEPADANYA.

*
*
Saya rasa tak perlu saya jelaskan lagi. Sebab anak SD-pun akan sangat mudah memahami apa yang tertulis diatas.

*
*

Ahir kata cukup sekian yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfa.at

Tak lupa saya ucapkan.
Wassalam.

1 komentar:

  1. Saudara merasa lebih memahami, dan itu juga membuat saya tertarik membaca tulisan ini, tetapi setelah sya baca dengan hati yang bersih seperti yang saudara anjurkan justru saya melihat saudara yang sangat tidak memahami arti kata , kalimat . Jika pemahaman saudara ini dibenarkan , tentu hati yg bersih tidak akan mampu melakukan itu.

    NB :
    Menjalankan 1 agama saja manusia belum tentu lulus, belum ada yang berani membuktikan dia akan masuk surga. Apalagi ditambah urusin agama orang lain dimana manusia mempunyai banyak agama yang diyakininya.

    Salam normal dan pola pikir positif

    BalasHapus