Selasa, 16 Juni 2015

SEMBAHLAH TUHAN YANG YESUS SEMBAH. JANGAN MENYEMBAH YESUS UTUSAN ALLAH.


SEMBAHLAH TUHAN YANG YESUS SEMBAH.  SEBAB YESUS BUKAN TUHAN.
*
*
Yesus tidak pernah berkata:
*
*
"AKU TUHAN SEMBAHLAH AKU" yang ada malah sebaliknya yesus menyeru supaya mahluk cipta.an Tuhan menyembah hanya kepada Tuhan yang yesus sembah yaitu Allah yang telah mengutus yesus.
Benarkah demikian..?
*
*
lebih jelas marilah kita simak kisah yesus didalam Alkitab yaitu pada ayat Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicobai oleh Iblis cuplikan ayatnya sebagai berikut :

*
*

"Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper­lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada­Nya:
"Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. " Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:8-10)

*
*

Ayat-ayat diatas tersebut mengisakhan sebuah kisah tentang percobaan yesus di padang gurun, ketika Yesus akan dicobai oleh Iblis.
Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil.
*
*
Percoba,an Selanjutnya Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya.
*
*
Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!''
*
*
Sangatlah jelas Ucapan Yesus tersebut dapat dengan mudah kita pahami:
*
*
1. Iblis tahu bahwa Yesus mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah hanya kepada Allah saja (laa ilaaha ilallaah).
*
*
2. Terhadap Iblis saja Yesus memerintah-kan bahwa menyembah dan berbakti itu hanyalah kepada Allah saja, bukan pada lainnya dan bukan juga pada diri yesus.
*
*
3. Iblis tahu bahwa Yesus itu bukan Tuhan, sebab jika Yesus itu Tuhan, tentu kata­kata Yesus pada ayat diatas adalah sebagai berikut:
"Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah aku Tuhan, Allahmu, dan hanya kepadaku sajalah engkau berbakti!"

*
T
A
P
I
*

Fakta-nya Yesus berkata lain, yang yang mana yesus berkata. menyembah dan berbakti itu, hanyalah kepada Allah, bukan kepada dirinya.
*
*
Dalam kitab suci Al Qur`an Nabi Isa as. juga mengajarkan Tauhid, menyeru supaya manusia menyembah hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya, bukan juga kepada dirinya. Perhatikan ucapan Nabi Isa as (Yesus) dalam Al Qur`an sbb:
*
*
إِنَّ اللَّهَ هُوَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ هَذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

Innallaaha huwa rabbii wa rabbukumfa`buduuhu haadzaa shiraathum mustaqiim

"Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus." (QS. Az-Zukhruf' {43}:64)
*
*
Dalam kitab Taurat Musa yaitu dalam Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
*
*
"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!"(Ulangan 6:4)
*
*
YESUSPUN MENGAJARKAN HAL YANG SAMA. KATA YESUS DALAM MARKUS 12:29.
*
*
"Jawab yesus: dengarlah hai israel Tuhan Allah kita Tuhan itu esa (Markus 12:29)
*
*
Sangatlah jelas Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah.

*
*

Sadarlah saudara/ri kristiani Menyamakan Yesus dengan Tuhan, adalah suatu perbuatan dosa, sebab baik Yesus maupun Allah Yang mengutus yesus dan para nabi lainnya, tidak pernah mengajarkan hal seperti itu.
Sebab didalam Alkitab sangatlah jelas bahwa:  Allah melarang siapa saja yang menyamakan Dia dengan yang lainnya. Silahkan Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

*
*

"Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama? (Yesaya 46: 5)

*
*

SELAIN AYAT DIATAS DALAM HUKUM 10 PERINTAH ALLAH JUGA SANGATLAH JELAS TERTULIS BAHWA ALLAH AKAN SENANTIASA MURKA. APABILA KITA MENYEKUTUKANNYA DENGAN YANG LAIN. SEBAGAI MANA YANG TELAH TERTULIS DALAM AYAT SBB:
*
*
Keluaran 20:1-5

20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

20:2 "Akulah TUHAN, ALLAH-MU, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

20:3 JANGAN ADA padamu ALLAH LAIN di hadapan-Ku.

20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

20:5 JANGAN SUJUD MENYEMBAH KEPADANYA atau BERIBADAH KEPADANYA, sebab Aku, TUHAN, ALLAH-MU, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.

*
*

SANGAT JELAS FIRMAN ATAU PERINTAH ALLAH DIATAS. KALAU ALLAH AKAN MURKA PADA SIAPA SAJA YANG TELAH MENYEKUTUKANNYA. MAKA DARI ITU ALLAH TELAH MENGUTUS SEGENAP NABI AGAR MENGAJARKAN AJARAN TAUHID/MENGAJARKAN BAHWA ALLAH ITU HANYA SATU. KARNA JALAN YANG LURUS ITU ADALAH MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH SAJA.

*
*

SEKARANG SILAHKAN SIMAK AYAT-AYAT BERIKUT.
BERIKUT INI ADALAH "AJARAN" INTI DARI PARA NABI YANG TELAH ALLAH UTUS.

*
*
1. Tauhid Nabi Musa
*
*
Ulangan 4:35 “Semua itu ditunjukkan TUHAN kepadamu untuk membuktikan bahwa hanya TUHAN itu Allah, dan tidak ada yang lain.”
*
*
(Ulangan 6:4)
“Saudara-saudara, ingatlah! Hanya TUHAN, dan TUHAN saja Allah kita!”
*
*
(Ulangan 32:39)
“Lihatlah, Aku Allah Yang Esa, tak ada Allah kecuali Aku. Aku membunuh dan menghidupkan, melukai dan menyembuhkan. Bila Aku bertindak, tak seorang pun dapat melawan.”

*
*

2. Tauhid Nabi Daud
*
*
(II Samuel 7:22)
“Engkau sungguh besar, ya TUHAN Allah! Hanya Engkaulah Allah, tidak ada yang
sama dengan Engkau. Kami tahu hal itu sebab sudah diberitahukan sejak dahulu.”
*
*
(Mazmur 86:8)
“Ya TUHAN, tak ada ilah seperti Engkau, tak ada yang melakukan apa yang Kaulakukan”

*
*

3. Tauhid Raja Salomo/ Nabi Sulaiman
*
*
(I Raja-raja 8:23)
“dan berdoa, ”TUHAN, Allah Israel! Di langit atau pun di bumi tak ada yang seperti Engkau! Engkau menepati janji-Mu dan menunjukkan kasih-Mu kepada umat-Mu yang setia dan taat dengan sepenuh hati kepada-Mu.”

*
*
4. Tauhid Nabi Yesaya
*
*
(Yesaya 43: 10 BIS)
“Hai umat-Ku, kamulah saksi-saksi-Ku, kamu Kupilih menjadi hamba-hamba-Ku, supaya mengenal Aku dan percaya kepada-Ku, dan mengerti bahwa Akulah Allah. Aku Allah Yang Maha esa, tak ada lainnya sebelum dan sesudah Aku.”
*
*
(Yesaya 44:6 BIS)
“Inilah kata TUHAN Yang Maha kuasa, Raja dan pelindung Israel, ”Aku Allah Yang Maha esa, yang pertama dan yang terakhir.”
*
*
(Yesaya 45:5-6 BIS)
“Akulah TUHAN, tak ada lainnya, Aku Allah Yang Maha esa. Engkau telah Kupersenjatai, sekalipun engkau tidak mengenal Aku. Segalanya itu Kulakukan supaya dari timur sampai ke barat semua orang tahu Akulah TUHAN, tak ada ilah selain Aku.
*
*
(Yesaya 46:9)
“Ingatlah kejadian-kejadian di zaman dahulu; akuilah bahwa Aku Allah, dan tak ada lainnya, Aku Allah, dan tak ada yang seperti Aku.”

*
*
5. Tauhid Nabi YESUS.
*
*
(Markus 12:29)
Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.)

(Yohanes 17:3)
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

*
*

SANGAT Jelas apa yang tertulis diatas bahwa semua nabi BAHKAN YESUS YANG DIANGGAP TUHAN JUGA MENGAJARKAN HAL YANG SAMA yaitu; mengajarkan ajaran tauhid/mengajarkan bahwa Allah itu esa (SATU) TAK ADA YANG BERHAK DISEMBAH SELAIN ALLAH. SEBAB AJARAN TERSEBUT ADALAH AJARAN YANG LURUS. AGAR MANUSIA SELAMAT MENUJU KEHADIRAT ALLAH YANG ESA.

*
*

BERTOBATLAH SAUADAR/RI KRISTIANI SEKALIAN. BERTOBATLAH SEMBAHLAH TAKUTILAH ALLAH ATAU TUHAN YANG MENGUTUS NABI MUSA DAN DISEMBAH OLEH NABI MUSA
*
*
(Ulangan 6:13)
ENGKAU HARUS TAKUT akan TUHAN, ALLAH-MU; kepada Dia HARUSLAH ENGKAU BERIBADAH dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah

_____________________

BERTOBATLAH SAUDARA/RI KRISTIANI SEKALIAN. SEMBAHLAH DAN TAKUTILAH ALLAH ATAU TUHAN YANG TELAH MENGUTUS YESUS DAN YESUS SEMBAH.

SUPAYA KALIAN SELAMAT DAN TIDAK DILEMPARKAN KEDALAM NERAKA OLEH ALLAH YANG TELAH MENGUTUS YESUS.
*
*
SEBAB YESUS BERPESAN:
*
*
12:4 Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi.

12:5 Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah YANG HARUS KAMU TAKUTI. Takutilah Dia (Allah), yang setelah membunuh, MEMPUNYAI KUASA UNTUK MELEMPARKAN ORANG KEDALAM NERAKA. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia. (Lukas 12:4-4)
*
*
TAK ADA YESUS BERKATA:

TAKUTILAH AKU.
*
*
YANG ADA MALAH SEBALIKNYA YANG MANA  YESUS BERKATA:

TAKUTILAH DIA (ALLAH) YANG MENGUTUS YESUS. SUPAYA SELAMAT DAN TIDAK DILEMPARKAN KEDALAM NERAKA.
*
*
Cukup sekian

wassalam.

.

14 komentar:

  1. perhatikan ayat ini
    QS. 2:21, Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa,

    yang berbicara di sana ada Allah SWT bukan,, kenapa tidak langsung aja berkata hai manusia sembahlah aku,.kenapa kalian tidak pernah mempermasalhkanya

    kenapa ucapan Yesus kalian permasalahkan

    'tuntut pengakuan', pengakuan memang diperlukan, tetapi apalah arti pengakuan tanpa suatu bukti!

    Semua orang bisa mengatakan dirinya 'Tuhan' tapi tidak ada satu pun yang dapat membuktikan! Ini sudah pasti! Lihat, perbedaan kualitas antara 'pengakuan' dan 'bukti', dan yang memuaskan adalah 'bukti'!
    Yesus memang tidak pernah memerintahkan menyembah diri-Nya, tetapi Ia pernah mengakui diri-Nya sebagai Tuhan:

    Yesus tidak pernah minta disembah, tetapi manusialah yang berinisiatif menyembah YESUS sejak Yesus masih bayi, kita bisa melihat ayatnya dalam

    Matius 2 : 11
    (11) Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

    Matius 8 : 2
    (2) Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."



    Matius 14 : 33
    (33) Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: "Sesungguhnya Engkau Anak Allah."

    Matius 15:25
    Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku.

    * Matius 28:17
    "Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu."

    Matius 28:9
    Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.



    * Markus 5:6
    "Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,"


    * Lukas 24:52
    "Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita."


    * Yohanes 9:38
    "Katanya: 'Aku percaya, Tuhan!' Lalu ia sujud menyembah-Nya."


    *Yohanes 13,
    13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

    Wahyu 1:17-18
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek alkitab mu om, liat ayat lukas 4:8, matius 21:11
      Siapa tuhan dan siapa yesus...

      Hapus
    2. Yesus mengatakan dirinya bukan Tuhan. "Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu." (Yohanes, 20:17)
      “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Allah-kulah yang memuliakanku.” (Yohanes, 8:54)
      “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa, Allah-ku di sorga.” (Matius, 18:19)
      “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.” (5. Markus, 10:18)
      “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.” (Matius 19-17)
      “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. (Matius, 4:10)
      Yesus berkata, “Hanya satu Rabimu." (Matius, 23:8)
      “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.” (Markus, 12:29)
      “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” (Markus, 12:32)
      “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.” (Lukas, 10:21)
      “Allah yang Esa.” (Yohanes, 5:44)
      “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.” (Yohanes, 17:3)
      Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (Ulangan 4:35)
      Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (Ulangan 6:4)
      Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya, bukan untuk Yesus (Keluaran, 3:15)
      “Janganlah kamu menyebut siapapun Allah di bumi ini, karena hanya satu Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.” (Matius, 23:9)
      Yesus tidak pernah menyebut dirinya sebagai Tuhan sebagaimana Tuhan menyatakan diri-Nya sebagai Tuhan (Imamat 19:31 dan Yesaya 43:11)

      Hapus
  2. Siapakah ALLAH Yesus kristus itu....adalah ALLAH YHWH.
    sedang Yesus Kristus adalah Firman ALLAH YHWH sendiri.
    "sungguh mahabesar ALLAH dengan segala kebesaran FirmanNYA,dan FirmanNYA itu diutus turun kedunia menjadi manusia"
    alloh swt lahir pada waktu zaman muhammad...
    yg mengutus nabi-nabi dahulu itu adalah ALLAH YHWH...
    alloh swt tidak pernah mengajarkan sholat kepada para nabi-nabi dahulu...
    jika alloh yg mengutus para nabi-nabi dahulu maka alloh swt akan mengajarkan sholat...
    sebab sholat itu tiang pokok / tiang utama ajaran alloh swt...
    para nabi-nabi dahulu berdoa dan beribadah di Bait Suci bait ALLAH YHWH...
    Para nabi-nabi dahulu membangun Bait Suci ALLAH YHWH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon Maaf Tuhan Kami (Allah SWT) tidak pernah terlahir didunia ini!! Karena Allah SWT tidak beranak dan tidak pula diperanakkan (itu syarat wajib Tuhan)! Allah SWT = Allah Subhanaahu Wa Ta'ala yang artinya Maha Suci Allah dan Maha Tinggi Allah!! Kita menyebut "Allah SWT" itu sebagai pujian kita kepada Allah Tuhan Seluruh Alam Semesta!! Dan Allah menyuruh kita untuk mengerjakan sholat kepada Nabi Nabi sebelum Nabi Muhammad!! Buktinya Yesus juga mengerjakan sholat untuk menyembah kepada Allah!!. Di Injil,Nabi Nabi juga menyembah Allah dengan bersujud,mulai Adam,Musa,Harun,hingga Isa "Yesus bersimpuh dan sujud kepada Allah. Semua Nabi saat sholat, semua sujud dan berdoa kepada Allah!!

      Hapus
  3. Belong to jesus.

    silahkan buka mata hatimu dan baca ayat" di bawah ini:
    *
    *
    2 Raja-raja 4:37 Masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan sujud menyembah dengan mukanya sampai ke tanah. Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.
    *
    BACA JUGA YANG INI:
    *
    Daniel 2:46 Lalu sujudlah raja Nebukadnezar serta menyembah Daniel; juga dititahkannya mempersembahkan korban dan bau-bauan kepadanya.
    *
    *
    PENJELASAN.
    *
    *
    Jika hanya karena ada orang menyembah se"oramg lantas orang itu kamu anggap sebagai tuhan seperti yang kamu katakan..!!
    *
    *
    Maka kamu "HARUS" meyakini bahwa Elisa dan Daniel adalah Tuhan karena dia juga disembah meski elisan dan daniel gak pernah meminta untuk disembah 🙊

    Betul tidaķ belong...??


    BalasHapus
  4. IDA SEMUA NABI JUGA MELAKUKAN IBADAH SEBAGAI MANA ISLAM BERIBADAH YAITU SUJUD. (BUKAN KARAOKEAN)

    SILAHKAN SIMAK BERIKUT ADALAH TATA CARA IBADAH YESUS DAN PARA NABI SEBELUMNYA.

    CARA IBADAH YOSUA SUJUD :
    “Jawabnya: “Bukan, tetap akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang.” Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: “Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?” (YOSUA 5:14)


    CARA IBADAH NABI AYUB SUJUD :
    “kemudian SUJUDLAH Ia (Ayub) dan MENYEMBAH. (Ayub 1:21)
    “Keesokan hari bangunlah mereka itu pagi-pagi (Pen: Subhuh?), lalu SUJUD MENYEMBAH di hadapan Tuhan (I Samuel 1:19)


    CARA IBADAH NABI LOT SUJUD :
    Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujuddengan mukanya sampai ke tanah


    CARA IBADAH NABI HARUN SUJUD :
    Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.


    CARA IBADAH NABI DAUD SUJUD :
    Mazmur 138:2
    Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.


    CARA IBADAH NABI EZRA SUJUD :
    (Ezra 10:1) Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.


    CARA IBADAH NABI YEHZEKIL SUJUD :
    Yehzekil 44:4
    Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.


    CARA IBADAH NABI DANIEL SUJUD :
    Daniel 6:10
    (6-11) Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya , seperti yang biasa dilakukannya.

    CARA IBADAH ABRAHAM SUJUD :
    "Lalu SUJUD lah Abraham dan Allah berfirman kepadanya" (KEJADIAN 17:3


    CARA IBADAH NABI MUSA SUJUD :
    "Musa berlutut ke tanah lalu SUJUD menyembah" (KELUARAN 34:8)

    CARA IBADAH YESUS SUJUD :
    Matius 26:37-39)
    Dan Ia (yesus) MEMBAWA PETRUS DAN KEDUA ANAK ZEBEDEUS serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
    26:38 lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.”
    26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku/allahku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”



    CARA IBADAH KRISTEN KARAOKEAN
    Maka seperti biasa orang kristen pergi kegereja pada hari minggu. Disana mereka melakukan paduan suara seperti biasa mereka membawa lagu oplosan. ( Oplosan 212)

    BalasHapus
  5. Ida kamu bilang yesus adalah FIRMAN-(NYA)

    EMANGNYA YESUS ITU FIRMAN-NYA SIAPA...?

    APA KAMU MAU BERKATA SEPERTI YANG PENDETA KALIAN AJARKAN.

    YANG MANA PENDETA KALIAN GEMAR BERKATA YESUS ADALAH FIRMAN DAN FIRMAN ITU ADALAH ALLAH JADI YESUS ITU ADALAH ALLAH YANG MENJADI 100% MANUSIA.

    KALAU IYA BACA AYAT" INI

    (YOHANES 12:49-50)
    12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
    12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang ‪#‎difirmankan‬ oleh Bapa/Allah kepada-Ku."


    "Yohanes 14:24 Barang siapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku;dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa (allah) yang mengutus Aku.


    “Sebab segala firman yang engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusamapikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa aku datang dari pada Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku”. (Yohanes 17:8)

    silahkan mikir ida...

    Apa kurang jelas ayat diatas. Firman itu bukan allah. Firman itu perkata,an Allah.

    Yesus itu nabi. Tugas yesus adalah menjadi perantara untuk menyampaikan segala firman/perkata,an Allah yang allah sampaikan kepada yesus sebagai mana yang yesus katakan pada ayat" diatas.

    Silahkan mikir lagi.

    Kalau yesus adalah firman. Dan firman itu adalah allah yang menjadi manusia. Yesus harusnya berfirman.

    Bukan menjadi penyampai segala firman yang Allah sampaikan pada yesus.

    Baca ini juga ida

    Seperti yang telah saya katakan diatas.
    Dalam keimanan kristen. FIRMAN ITU ADALAH ALLAH.


    KALAU FIRMAN ITU ADALAH ALLAH. DAN ALLAH ITU ADALAH YESUS.


    PASTINYA ALKITAB ITU ISINYA ADALAH FIRMANNYA YESUS BETOL.....?

    Sialahkan MIKIR.... !!

    KALAU FIRMAN=ALLAH.
    DAN ALLAH ITU ADALAH YESUS.

    MAKA JADINYA AKAN SEPERTI BERIKUT:


    YESUS BERFIRMAN=YESUS BERTUHAN.


    ALKITAB ITU FIRMANNYA YESUS=ALKITAB ITU TUHANNYA YESUS.


    Semoga kalian mau berfikir sehat. Dengan adanya membaca apa yang tertulis diatas.

    BalasHapus
  6. Ida kamu bilang yesus adalah FIRMAN-(NYA)

    EMANGNYA YESUS ITU FIRMAN-NYA SIAPA...?

    APA KAMU MAU BERKATA SEPERTI YANG PENDETA KALIAN AJARKAN.

    YANG MANA PENDETA KALIAN GEMAR BERKATA YESUS ADALAH FIRMAN DAN FIRMAN ITU ADALAH ALLAH JADI YESUS ITU ADALAH ALLAH YANG MENJADI 100% MANUSIA.

    KALAU IYA BACA AYAT" INI

    (YOHANES 12:49-50)
    12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
    12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang ‪#‎difirmankan‬ oleh Bapa/Allah kepada-Ku."


    "Yohanes 14:24 Barang siapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku;dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa (allah) yang mengutus Aku.


    “Sebab segala firman yang engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusamapikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa aku datang dari pada Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku”. (Yohanes 17:8)

    silahkan mikir ida...

    Apa kurang jelas ayat diatas. Firman itu bukan allah. Firman itu perkata,an Allah.

    Yesus itu nabi. Tugas yesus adalah menjadi perantara untuk menyampaikan segala firman/perkata,an Allah yang allah sampaikan kepada yesus sebagai mana yang yesus katakan pada ayat" diatas.

    Silahkan mikir lagi.

    Kalau yesus adalah firman. Dan firman itu adalah allah yang menjadi manusia. Yesus harusnya berfirman.

    Bukan menjadi penyampai segala firman yang Allah sampaikan pada yesus.

    Baca ini juga ida

    Seperti yang telah saya katakan diatas.
    Dalam keimanan kristen. FIRMAN ITU ADALAH ALLAH.


    KALAU FIRMAN ITU ADALAH ALLAH. DAN ALLAH ITU ADALAH YESUS.


    PASTINYA ALKITAB ITU ISINYA ADALAH FIRMANNYA YESUS BETOL.....?

    Sialahkan MIKIR.... !!

    KALAU FIRMAN=ALLAH.
    DAN ALLAH ITU ADALAH YESUS.

    MAKA JADINYA AKAN SEPERTI BERIKUT:


    YESUS BERFIRMAN=YESUS BERTUHAN.


    ALKITAB ITU FIRMANNYA YESUS=ALKITAB ITU TUHANNYA YESUS.


    Semoga kalian mau berfikir sehat. Dengan adanya membaca apa yang tertulis diatas.

    BalasHapus
  7. Sekilas info...
    Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    BalasHapus
  8. Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.

    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim

    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  9. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  10. sekilas info,

    sekilas info penting untuk Kristen dan nonKristen http://www.laskarislam.com/sta/njlajahweb

    Qs 2:119 Sesungguhnya Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungan jawab) tentang penghuni-penghuni neraka.
    ---
    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.
    ---
    101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.
    102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.
    103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    BalasHapus
  11. Satu ayat saja utk "Jalan yang lurus" (baik anda yg Muslim maupun Kristen) :

    [Roma 10:9] (TB) Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

    https://alkitab.app/v/320d30eccdcd

    Silahkan anda yg Muslim/Kristen utk pikirkan ayat itu dgn sebenar2nya.

    BalasHapus