Minggu, 05 Juli 2015

ISLAM ADALAH PENERUS AJARAN PARA NABI SEBELUMNYA YANG TELAH DIBENGKOKKAN.

Islam dan Kristen (pengikut nabi yesus yang sejati) Adalah sama Sama-sama (Diwajib-kan Menegakan ajaranTauhid) Dan Berbuat Baik pada sesama manusia.
*
*
12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.”
12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
(markus 12:29-32)
*
*
Sangatlah jelas apa yang diajarkan oleh yesus pada ayat" diatas bahwa ada dua hukum yg wajib di imani dan di amalkan yaitu :
*
*
1. Hanya menuhankan Allah yang maha Esa.sebab itulah jalan yang lurus yang telah diajarkan oleh Allah pada segenap utusannya.
*
*
2. berbuat baik mengasihi sesama manusia. dengan cinta kasih.
*
*
Begitu juga muslim (orang islam) wajib menegakan dua amal tersebut yaitu:
*
*
Menegakkan ajaran Tauhid, meng-Esa-kan Allah di muka bumi sebab: inti ajaran islam dari awal Dan inti ajaran para nabi baik abraham dan seluruh nabi Allah yang Allah utus adalah sama yaitu mengajarkan ajaran tauhid, supaya manusia jangan berlaku busuk bagi Allah, dengan menuhankan selain Allah. Sebagai mana firman" Atau perintah Allah dalam ayat" sbb:
*
*
Bismillahirrahmanirrahim, alhamdulillahirrobbil'alamin.
dengan menyebut nama Allah, yang maha pengasih lagi maha penyayang"
"Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam" (QS.1:2)
*
*
"Katakan; Allah itu satu, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia." (QS.al-ikhlas: 1-4)
*
*
(QS.ar-Raad:16) "Katakanlah: "Siapakah Tuhan langit dan bumi?" Jawabnya: "Allah."
Katakanlah: "Maka patutkah kamu mengambil pelindung-pelindungmu dari selain Allah, padahal mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak (pula) kemudharatan bagi diri mereka sendiri?."
Katakanlah: "Adakah sama orang buta dan yang dapat melihat, atau samakah gelap gulita dan terang benderang; apakah mereka menjadikan beberapa sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?" Katakanlah: "Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa."
*
*
QS.al-Mumtahanah:4 "Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: "Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dari daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja.
*
*
QS.ali imran: 64 "Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah." Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)."
*
*
Masih banyak lagi ayat" yang serupa dengan ayat" diatas. Hukum yang kedua adalah berbuat baik pada sesama dalam bentuk amal shaleh akhlakul karimah, sebagai rahmat bagi semesta alam.
Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS.alanbiyaa: 107)
*
*
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS.al-Ahzab:21)
*
*
Khairunnas anfauhum linnas ; Sebaik-baik manusia adalah yang paling baik terhadap sesamanya" (HR.mutafaqun alaih)
*
*
Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini mendapat (pembalasan) yang baik. Dan sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik dan itulah sebaik-baik tempat bagi orang yang bertakwa, (QS.an Nahl:30)
*
*
Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS.al-Qashash:78)
*
*
Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, (QS.al-ahqof:15)
*
*
dan banyak lagi perintah berbuat baik pada sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar